Dokter Amrullah Bahas Masalah Islam dan Kesehatan di Kajian Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 49 kali
Dokter H. Muh. Amrullah saat menyampaikan materi

Bulukumbapos.com – Kajian Dai Muda Bulukumba yang di gelar secara rutin di setiap hari Jumat sore oleh Pengurus Dai Muda sudah memasuki tahun kedua, namun ada tema yang beda pada kajian Jumat kali ini (6 Desember 2019).

Bertempat di lokasi yang sama di taman kota eks pasar lama kota Bulukumba, kajian Islam mengangkat tema Islam dan Kesehatan, yang dibawakan oleh Dokter H. Muh. Amrullah yang saat ini menjabat Kasubag Layanan Medik di RS. H. A. Sultan Dg. Radja.

Dalam pembahasannya, Dokter Amrullah banyak mengulas tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan menjaga nutrisi dari makanan, rajin mengkonsumsi air putih dan berolah raga, sesuai dengan petunjuk Islam tentang kesehatan karna ibadah juga tidak maksimal jika kita sakit.

“Materi kajian kali ini memang agak beda, kalau biasanya ada kajian fiqih tapi untuk kali ini sengaja kami undang Dokter Amrullah selaku Dewan Pembina Dai Muda untuk mengisi kajian tentang kesehatan dan Islam, dan para peserta sangat antusias dengan materi ini”. Tutur Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda

Sebagaimana biasanya, kajian, diawali mengaji bersama di pandu Ust. Hafidz Rahman bersama Ust. Maulana Khadafi, sedang di kalangan akhwat di bantu pengurus Dai Muda Ustadzah Wahyuni dan Marsesil Sriyani.

Berbagai elemen masyarakat mengikuti kajian ini, dari personil TNI Kodim 1411 Bulukumba, Personil Polsek Ujung Bulu, Personil Satpol PP dan Damkar Bulukumba, Mahasiswa Stikes Panrita Husada, Mahasiswa Akbid Tahirah Albaety, Siswa MAN 2 Bulukumba, Pengurus Srikandi PP Bulukumba dan pengurus Majelis Ta’lim Perahu Kesorga kel. Kasimpureng. Kota Bulukumba.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos