Dosen Stikes Panrita Husada Ikuti Bimtek Sistem Aplikasi, Ini Tujuannya

oleh -Dibaca sebanyak 66 kali
Bimbingan Teknis Dosen Stikes Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com – Puluhan dosen Stikes Panrita husada Bulukumba (PHB) mengikuti program Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang sistem aplikasi guna menunjang peningkatan karir mereka sebagai dosen perguruan tinggi di masa datang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan Stikes Panrita Husada Bulukumba pada Rabu (22/01/2020 ini menyajikan topik antara lain aplikasi SINTA (Science and TecnologI Indeks), SISTER (Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi), OJS (Open Journal System) dan Research Gate.

Safruddin, M. Kep selaku pemateri yang juga Ketua UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada menyampaikan tujuan dari program ini : “Program ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dosen tentang aplikasi karir dosen, meningkatkan akuntabilitas kinerja dosen perguruan tinggi,dan alhamdulillah hari ini ada 39 dosen Stikes Panrita husada Bulukumba yang ikut”

Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati yang membuka acara ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan karir dosen dimana aktifitas doesn terekam dalam sistem tersebut baik aktifitas pengajaran, penelitian., pengabdian kepada masayarakat dan aktifitas pendukung yang nantinya akan berdampak pada pengembangan institusi Stikes.

Asri, M.Kep yang juga tampil sebagai pemateri dari UPPM menjelaskan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dosen dalam menghadapi era industri 4.0 yang mana saat ini kita hidup dicera digitalisasi dan membutuhkan pengaplikasian dalam dunia kampus agar tidak ketinggalan(Humas)
Penulis: ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos