Dosen STIKES PH Bulukumba Ikuti Workshop Penyusunan RPS

oleh -Dibaca sebanyak 69 kali
Peserta Workshop Penyusunan RPS di Aula Stikes PHB

BULUKUMBA – BP – Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam sebuah lembaga pendidikan adalah keniscayaan guna peningkatan hasil proses belajar mengajar sesuai harapan dan tujuan pendidikan.

Hal inilah yang mendasari di adakannya Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang di gelar sehari, Rabu (26/2/2019) di Aula Pertemuan kampus STIKES Panrita Husada Bulukumba (PHB).

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Ketua Yayasan Panrita Husada Idris Aman didampingi Ketua STIKES Panrita Husada Bulukumba Dr. Muriyati, dalam sambutannya di awal acara, Ketua Yayasan PHB menyatakan :”Kegiatan ini rutin kita lakukan, baik di tingkat prodi maupun lintas prodi, dan ini adalah salah satu upaya kita untuk meningkatkan mutu dan kemampuan para tenaga pendidik di kampus ini dalam mengelola pembelajaran guna tercapainya tujuan pendidikan sesuai dengan konsep kurikulum pendidikan tinggi di Indonesia.

Tampil sebagai pemateri, Rusnawati Ketua Program Studi DIII Kebidanan di STIKES Panrita Husada Bulukumba yang membawakan materi tentang Teknik Pembuatan RPS.

Dalam uraiannya, Rusnawati mengungkapkan pentingnya para dosen mengajar sesuai dengan RPS yang telah di buat sebelumnya agar proses pembelajaran bisa terkontrol, “Proses pembelajaran itu menuntut profesionalisme para dosen sesuai dengan beberapa aturan di dunia pendidikan di antaranya landasan UU No.12 tahun 2012, UU Tenaga Kesehatan, Perpres no. 8 tahun 2012 dan lainnya, guna pencapaian indikator dari tujuan pembelajaran yang di inginkan dan kita akan susun materi ini untuk menjadi acuan tiap kali masuk memgajar, begitupun pembelajaran atau praktek di luar kelas’.

Workshop ini di ikuti puluhan dosen dari program studi S1 Keperawatan, DIII Kebidanan dan DIII Analis Kesehatan. (**ikhwan)