Fatimah, Peserta Disabilitas, Juara Favorit Lomba Pakaian Pengantin Ala Bugis

oleh -Dibaca sebanyak 63 kali
Fatimah didampingi A. Soraya Widyasari pada pagelaran pakaian pengantin

Bulukumbapos.com – Alhamdulillah, satu prestasi yang tak disangka-sangka yang diraih Fatimah (Cacat kaki dan sehari-hari menggunakan tongkat), salah satu pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba yang mengikuti ajang Lomba Makeup ala Bugis, dan didaulat menjadi Peserta Favorit dari sekian peserta yang mengikuti ajang ini.

Nia/Harniah (Baju Hitam) Make Over Fatimah pada Lomba Pakaian Pengantin Ala Bugis

Tahapan seleksi lomba pagelaran pakaian pengantin oleh HARPI(Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Melati CabangBulukumba ini digelar di gedung PKK Kab. Bulukumba pada Sabtu (29/2/2020) dan selanjutnya para juara akan tampil pada puncak acara di Lapangan Pemuda pada Malam Ahad (29/2/2020).

Ayu Lestari Hidayat sebagai Ketua Pelaksana kegiatan dari Harpi Melati sangat mengapresiasi keikutsertaan Fatimah dari penyandang disabilitas ini: “Penyandang disabilitas memang memiliki keterbatasan dalam hal fisik dan mental, namun kita patut mencontoh semangat mereka dengan segala keterbatasannya. Kaum difabel juga butuh wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka,karna keterbatasan fisik pun mental bukan penghalang kreatifitas, dan kami dari dari Harpi Melati tentu perlu melihat peluang ini”e

Ketua Harpi Melati Cabang Bulukumba, Desmala Raden Agus kepada BulukumbaPos mengaku sangat mengapresiasi peserta dari penyandang disabilitas ini: “Saya dan teman-teman sangat terharu karena ada peserta spesial di acara kami. Itu membuat kami berpikir bahwa ada orang-orang spesial yang bisa kita nilai karyanya tanpa melihat kekurangan mereka. Semoga adanya lomba ini, membuka peluang bagi siapapun untuk berkarya dan terus berkarya dimasa datang”. Tuturnya.

Para peserta lomba (dok by: Marsesil@Harpi)

A. Soraya Widyasari Anggota DPRD Bulukumba yang juga merupakan Pembina PPDI Bulukumba, saat mendampingi Fatimah mengaku haru dan bangga atas kemauan dan semangat dari Fatimah yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Bulukumba ini:

“Mari kita manfaatkan dan pergunakan semua potensi yang kita miliki untuk terus berkontribusi dalam hal positif, kita juga jangan menganggap sebelah mata mereka yang menurut kita ada kekurangan. Rangkul mereka untuk semangat meraih apa yang menjadi cita-citanya. Karena, pada hakikatnya kita semua itu sama. Jadi, jangan jadikan kekurangan kita sebagai hambatan untuk berkarya dan bermanfaat untuk banyak orang, mari mencontoh dedikasi dari adik Fatimah ini”. Ujar A. Soraya dalam rilisnya kepada media ini.
Penulis :ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos