FKUB Bulukumba Gelar Sosialisasi Kerukunan Ummat Beragama

oleh -Dibaca sebanyak 26 kali

Bulukumbapos.com – Pengurus Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kab. Bulukumba mengakhiri tahun 2019 dengan menggelar sosialisasi Kerukunan Ummat Beragama pada Kamis (26/12/2019) di Aula Pertemuan Rumah Makan Bersama Jl. Nenas Kota Bulukumba.

Kegiatan sehari ini dihadiri pula Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ahmad Arfan, di ikuti 35 peserta dari perwakilan berbagai agama di Kab. Bulukumba, baik Katolik, Protestan dan Islam, juga diundang dari unsur Kepolisian Polres Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, serta Ormas baik dari Muhammadiyah, NU, Wahda Islamiyah, Dai Muda dan BKPRMI.

Tampil sebagai pemateri, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang juga selaku dewan Penasehat FKUB, H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, dan Drs. H. Tjamiruddin selaku Ketua FKUB Bulukumba,di pandu H. Muhammad Yunus dari unsur FKUB.

Dalam uraiannya, para pemateri banyak mengulas tentang pentingnya komunikasi, silaturahim dan mengedepankan nilai-nilai budaya dan toleransi dalam menjaga kerukunan dalam keragaman agama, sesuai kepercayaan masing-masing, sesuai Pasal 29 ayat 2 UUD 1945, termasuk di Kabupaten Bulukumba sendiri yang didalamnya ada beberapa kelompok masyarakat dengan agama berbeda.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos