Gabungan Ormas dan OKP di Bulukumba Gelar Aksi Bela Rasulullah

oleh -Dibaca sebanyak 110 kali
Anggota DPRD Bulukumba turut berorasi usai menerima pernyataan sikap dari peserta aksi bela Rasulullah

Bulukumbapos.com – Puluhan umat Islam di Kabupaten Bulukumba yang terdiri dari gabungan Ormas dan OKP melakukan Aksi Damai Bela Rasulullah, pada Jumat (6/11 /2020) pagi di depan Kantor DPRD Bulukumba.

Dalam aksinya,massa gabungan perwakilan dari Majelis Dai Muda (MDM), PC. IMM, Pejuang Subuh, BMB dan Pembaru Bulukumba membentangkan spanduk berisi kecaman pada Presiden Prancis Emmnuel Marcon serta membagikan pernyataan sikap pada pengguna jalan.

Ketua PC. IMM Bulukumba saat melakukan orasi

Guna mengantisipasi kemacetan, aparat gabungan TNI Kodim 1411 Bulukumba dan Polres Bulukumba serta Polsek Ujung Bulu melakukan pengalihan jalan dari depan Kantor DPRD ke depan Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba.

Sudirman Koordinator Aksi mempersilahkan perwakilan tiap Ormas dan OKP untuk menyampaikan aspirasi, mulai dari Arman Maulana dari Majelis Dai Muda, lalu Sunarti Ketua PC. IMM Bulukumba, selanjutnya Musafir dari Pejuang Subuh yang akrab disapa Bri.

Sementara itu Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda yang juga penanggung jawab aksi membacakan surat pernyataan sikap yang berisi kecaman terhadap Presiden Prancis dan meminta pada pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Prancis serta meminta ummat Islam untuk memboikot produk – produk dari Prancis, selanjutnya pernyataan sikap tersebut pada anggota DPRD H. Safiuddin dan H. Syarifuddin yang menemui peserta aksi untuk diteruskan pada pemerintah.
Penulis : ikhwan / BP