Gandeng PKBM Nadya, Warga Binaan LAPAS Bulukumba Dilatih Membuat Abon Telur

oleh -
Pelatihan Membuat Abon Telur Warga Binaan LAPAS Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) bagi warga binaan LAPAS Kelas II A Bulukumba, LAPAS Bulukumba intens meramu program guna mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan melatih produktifitas warga binaan untuk membuat Abon Telur yang dikerjasamakan dengan PKBM Nadya Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan Mutzaini Kepala LAPAS Bulukumba usia membuka pelatihan Jum’at (16/09/2022).

“Warga bina kita beri ilmi dan ketrampilan seperti membuat Abon Telur yang kita adakan hari ini, guna kemandirian bagi WBP Lapas Bulukumba, yang nantinya akan menjadi modal bagi warga binaan setelah bebas, agar mampu membuat usaha mandiri atau UMKM,” ungkap Mut Zaini.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang warga binaan pemasyarakatan dan akan dilanjutkan pada pelatihan berikutnya sesuai kebutuhan kerja dan bahan baku.

Ketua PKBM Nadya Fatmawati Umbo dalam sambutannya menyampaikan; “Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Kalapas Pak Mut Zaini, karena sudah mengajak kami untuk melakukan kegiatan yang produktif, tentunya kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan kami dari hasil diskusi kami sebelumnya dengan Kalapas Bulukumba, kami berharap bahwa kerjasama ini bisa mengajarkan kita semua banyak hal terkhusus bagi warga binaan sendiri,”.

Laporan : Humas Lapas Bulukumba
Editor : Ikhwan