Gandeng PKM Balibo, Stikes Panrita Husada Galakkan GERMAS dan POSBINDU

oleh -Dibaca sebanyak 54 kali

Bulukumbapos.com – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pembentukan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) kembali menjadi program kemasyarakatan yang galakkan mahasiswa KKN Profesi Ners Stikes Panrita Husada Bulukumba bekerjasama dengan Puskesmas Balibo dan Pemerintah Kecamatan Kindang, yang bertempat di Desa Benteng Palioi Kec. Kindang, Selasa (23/7/2019)

Dr. Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada yang tampil membawakan materi sosialisasi Posbindu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan ditindak lanjuti dengan langkah lanjutan melalui penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa pada masyarakat.

Tujuan dari program ini untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat, dengan rangkaian kegiatan diantaranya, Senam Pagi, Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Darah (Asam Urat, Kolesterol dan Gula Darah).

Camat Kindang dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada mahasiswa dan pengelola Stikes Panrita Husada yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan berharap data yg diperoleh u ditindak lanjuti serta pembentukan posbindu dapat di jalankan dan di rutinkan tiap bulan.

Hadir dalam acara ini, Kapolsek Kindang IPTU M.Nawir, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Penulis: Ikhwan_bp
IG@bulukumbapos