Gandeng Polisi dan Dai, Stikes PHB Gelar Penyuluhan Narkoba

oleh -

BulukumbaPos – Peredaran barang haram Narkoba semakin memprihatinkan, khususnya di Kab. Bulukumba korbannya pun sudah banyak. Hal ini menjadi salah motivasi para pengurus UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba untuk menggalakkan sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa.

Hari ini, Kamis (15/11/18) bertempat di SMPN 5 Bulukumba Desa Bialo, puluhan pelajar SMPN 5 Bulukumba mengikuti dengan seksama sosialisasi bahaya narkoba yang di bawakan oleh tiga pemateri, dari unsur kesehatan Amirullah, S.kep, Ns, M.Kep yang juga selaku Kepala unit kemahasiswaan dan Pusat Karier Stikes, dari unsur Kepolisian Sektor Gantarang Aiptu Fajar dan Aiptu Ahmad, dan dari unsur Agama Ust. Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba yang juga pengurus BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Bulukumba dengan pengarah acara A. Nurlaela Amin, S.kep, Ns, M.Kes yang juga selaku Kepala Unit Lintas Sektor Stikes PHB.

Dalam paparannya Amirullah menyampaikan tentang bahaya Napza dan efeknya terhadap tubuh dan psikis, sementara dari Kepolisian menyampaikan tentang implikasi hukum bagi pelaku dan pengedar narkoba, dan dari sisi agama, Ust. Ikhwan Bahar mengingatkan para pelajar untuk tidak mencoba barang haram itu, jika tak ingin masa depan hancur.

Acara di hadiri pula oleh Kepala Sekolah dan Guru SMPN 5 Bulukumba, Bripka Ihwan Babinkamtibmas Desa Bialo, serta para mahasiswa dari Unit UPPM Stikes Panrita Husada Bulukumba. (**ikhwan)