Gandeng Stikes PHB, Majelis Dai Muda Bulukumba Gelar Pelatihan Menulis dan Jurnalistik

oleh -Dibaca sebanyak 91 kali

BulukumbaPos – Geliat program dan kegiatan para Dai Muda Bulukumba yang tergabung di Majelis Dai Muda, tidak hanya seputar dunia dakwah dan mimbar tapi juga menjangkau dunia Media dan Jurnalis.

Sebagaimana terpantau hari ini, Sabtu (3/11/18), bertempat di aula Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba, sebanyak 35 peserta dari kalangan mahasiswa Stikes PHB dan gabungan peserta dari beberapa kampus di Kab. Bulukumba nampak antusias mengikuti pelatihan Menulis dan Jurnalistik dengan tema: ‘Mewujudkan Literasi yang berperadaban di era millenial”

Acara ini di buka secara resmi oleh H. A. Firman, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Bulukumba, turut hadir Ketua III Stikes PHB, Asrul bersama jajaran. Dalam sambutannya, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan : Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Para Dai Muda ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pencerdasan pada generasi kita dalam dunia menulis dan dunia jurnalis.

Ketua Panitia pelaksana Sudirman, mengungkapkan : Peserta pelatihan ini kami batasi 30 sampai 35 orang saja, karna tidak efektif kalau terlalu banyak, untuk pematerinya kami libatkan unsur Media Cetak, Televisi dan Online dan juga di isi materi dari Polres Bulukumba. Kegiatan ini semua kami gratiskan dengan dana dari Stikes dan para sponsor dai muda, tiap peserta dan pemateri kami berikan sertifikat dan sovenir, di acara ini juga di rangkaikan dengan pelantikan pengurus Simpul Pena Kab. Bulukumba.

Ikhwan Bahar selaku Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba menambahkan : Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembelajaran bagi para mahasiswa dan generasi kita tentang dunia menulis, termasuk etika menulis di media sosial, serta menulis buku untuk tujuan dakwah, karna dakwah bukan hanya di mimbar, tujuan akhirnya semoga di antara peserta ada yang bisa menjadi Jurnalis handal di masa datang, pelatihan ini baru dasar dan akan berkelanjutan pada level berikutnya.

Di antara materi yang di sajikan oleh para pemateri adalah:
1. Mengenal dasar – dasar Jurnalistik oleh Riskandi Nur dari Harian Radar Selatan
2. Teknik menulis narasi berita televisi oleh Musdalifah dari Metro TV, Kontributor Bulukumba.
3. Seputar tindak pidana transaksi elektronik dan UU ITE oleh Bripka Ahmad Fatir Kanit Tipidter Polres Bulukumba
4. Teknik menulis karya ilmiah di media oleh Ikhwan Bahar, dari Media BulukumbaPos. Com
5. Literasi berperadaban di era millenial oleh Agus Salim, Penulis Buku. Demikian rilis dari Sekertaris Panitia Pelaksana Abdul Halim.(**ikhwan_bp)