Gelar Masa Taaruf Siswa Baru via Virtual Selama 3 Hari, Ini Harapan Kamad MTsN 1 Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 63 kali
Muhammad Asdar (Kanan) saat memantau pelaksanaan Matsama via Daring.

Bulukumbapos.com – Masa penerimaan siswa baru di MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kec. Gantarang telah memasuki masa pengenalan Madrasah yang lebih dikenal dengan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah), dan untuk tahun ajaran kali ini digelar secara virtual selama 3 hari (12-14/7/2021) dikarenakan masih masa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya saat pembukaan MATSAMA pada Senin (12/7/2021), kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba Muhammad Asdar menyampaikan; ‘Kegiatan Matsama yang dilaksanakan selama 3 hari  ini haruslah lebih bersifat Edukatif, dan mampu menumbuhkan kreatifitas serta inovasi kepada para peserta didik, menuju Madrasah yang hebat dan bermartabat,’.

Ia menambahkan, MATSAMA yang dilaksanakan secara daring ini, diharapkan dapat mengenalkan peserta didik baru terhadap budaya madrasah sebagai institusi pendidikan yang memiliki ciri khas Islam, serta para guru dapat mengetahui dan membina potensi akademik para siswa.

Para siswa saat mengikuti MATSAMA via Daring.

Prosesi MATSAMA diisi rangkaian materi seputar Kemadrasahan, Sejarah Madrasah dan Profil MTsN 1 Bulukumba, tata tertib madrasah, organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Kepala MTsN. 1 Bulukumba mengingatkan peserta didik baru untuk tetap jaga dan patuh Protokol Kesehatan. (Wakamad Humas)
Penulis Syaiful
Editor: Ikhwan / BP