Gerakan Sejuta Koin Wakaf di MTsN 1 Bulukumba, Ini Maksud dan Tujuannya

oleh -Dibaca sebanyak 56 kali
Kepala Madrasah dan Jajaran Tenaga Pendidik&Kependidikan MTsN 1 Bulukumba mengantri untuk mengisi kotak Gerakan Sejuta Koin.

Bulukumbapos.com – Dalam upaya untuk mendukung ide dan gagasan dari H. Khaeroni selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, yang mengajak segenap keluarga besar Kementerian Agama untuk bersama membangun kebersamaan dan jiwa sosial dalam upaya pengembangan pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren di Sulsel melalui satu Ikhtiar bersama yang diberi nama “Gerakan Sejuta Koin Wakaf”,.

Gayung bersambut, panggilan sosial tersebut langsung ditindak lanjuti Muhammad Asdar Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna, yang mengajak segenap stakeholder Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Madrasah yang ia pimpin untuk bersama dalam Gerakan Sejuta Koin Wakaf ini dan telah dimulai pada Sabtu (13/2/2021).

Muhammad Asdar menegaskan terkait gerakan sosial ini: “Insya Allah program langitan Gerakan Sejuta Koin ini akan kita rutinkan setiap hari Jum’at usai pelaksanaan senam sehat yang merupakan rutinitas kegiatan warga madrasah di MTsN 1 Bulukumba, tak ada paksaan, teman-teman kami ajak berinfak koin seikhlasnya, mungkin sedikit tapi jika dikumpulkan maka akan bernilai manfaat bagi sesama”,.

“Gerakan Sejuta Koin ini berpatokan dari gagasan bapak Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yakni gerakan sejuta koin, yang bertujuan “untuk menggali potensi wakaf dalam bentuk sangat sederhana untuk ditasarrufkan kepada pembangunan dan pengembangan Madrasah dan Pondok Pesantren di Sulsel yang masuk kategori tertinggal dari berbagai aspek, bahkan terpencil dan memperihatinkan, dan ini menjadi target prioritas untuk tahap pertama, semoga ini menjadi jalan untuk kita mendapatkan berkah dari Allah”, tutup Muhammad Asdar.

Ikhwan / BP