Categories: Internasional

Gubernur Anies Terima 10 Perwakilan Negara dalam Silaturahim Akbar Pemuda Masjid Se-Asean

Bulukumbapos.com – Jakarta – Para pengurus masjid dari beberapa negara di Asean mengikuti pertemuan dalam Silaturahim Akbar Pemuda Masjid yang di buka secara resmi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, pada Jumat (22 November 2019) yang di lanjutkan dengan pertemuan dan perjamuan malan malam dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta.

Presiden DMDI saat memberi sambutan dalam pembukaan Silaturahim Akbar Pemuda Masjid Se-Asean di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta

Dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta Silaturahim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat mengapresiasi acara ini: “Dari banyaknya acara saya, apalagi saya belum ada Wakil Gubernur tapi sengaja saya siapkan waktu untuk secara khusus menerima para, sahabat sekalian dari perwakilan negara di Asean dan seluruh Indonesia, karna silaturahim itu penting dan lebih penting lagi merekatkan silaturahim menjadi persaudaraan”. Ungkap Mantan Menteri Pendidikan ini.

Sebelumnya, pembukaan Silaturahim Akbar Pemuda Masjid Se-Asean ini di hadiri oleh Wakil Ketua Pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Komjen (Purn) Syafruddin, Presiden DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Tan Sri DR. H.M. Ali Rustam dari Malaysia, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus yang juga menjabat Sekjen DMDI, Kapolri diwakili Kombespol Rudy Hariyanto dari Korps Binmas Baharkam Polri, serta para Pengurus BKPRMI dari tingkat Provinsi sampai Kabupaten/Kota Se-Indonesia, hadir pula perwakilan negara-negara anggota yang merupakan anggota DMDI Se-Asean, diantaranya dari Malaysia, Singapura, Srilangka, Kamboja, Timur Leste, Thailand, Philipina, Vietnam, Laos dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah.

H. Nanang Mubarak Dirnas (Direktur Nasional) DPP BKPRMI Pusat selaku penyelenggara kegiatan melaporkan: “Ada 3 rangkaian acara yang kita gelar selama 3 hari ini dari Kamis sampai Sabtu (, 21-23 November 2019), yaitu Rakornas LPPDSDM BKPRMI, terkait pedoman LMD, grand launching buku panduan LMD, Seminar oleh Pemuda Asean seputar bisnis pemuda masjid dari Qurma, dan metode menghafal Alquran (Quantum Tahfid 121) serta Festival Lomba Marawis 100 Peserta Se-Jabodetabek untuk menggali potensi para pemuda remaja masjid di bidang seni dan budaya.

Peserta dari DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba dan dari DPW Provinsi Sulawesi Selatan berpose dengan peserta dari Negara Malaysia

Dalam sambutannya, Ketua DPP BKPRMI mengajak ummat Islam untuk bersatu tanpa melihat warna dan latar belakang organisasi atau lembaga “Mari bersama, Banser, Anshor, Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI dan semua pemuda kita bersama untuk Islam” Ajaknya.

Presiden DMDI pun dalam sambutannya mengajak persatuan antar sesama umat Islam di seluruh dunia khususnya di Asia, karna sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia bisa menjadi motor penggerak kekuatan Islam di mata dunia.
Kontributor@ikhwan bahar, Direktur Daerah DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan
Penulis@ikhwan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: November 23, 2019 12:20 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba Genjot Pembuatan Talud Penahan Tanah dan Air

Bulukumbapos.com - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109  Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Bulukumba…

9 jam lalu

Tingkatkan Kompetensi Kamad, PGMI Bulukumba Kerja Sama BDK Makassar Gelar Diklat

Bulukumbapos.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bulukumba menjalin kerja…

1 hari lalu

Yuuk…! Berwisata Sambil Belajar Di Rumah Pohon Pustaka Gareccing Sinjai

Bulukumbapos.com - Rumah Pohon Pustaka Gareccing menjadi salah satu destinasi wisata baru nan unik bagi…

2 hari lalu

[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

Bulukumbapos.com - IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya…

3 hari lalu

Ratusan Warga Binaan LAPAS Bulukumba Ngaji dan Belajar Agama Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jumat (25/9/2020) pagi suara orang mengaji bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas…

4 hari lalu

Kejari Bulukumba akan MOU Pembinaan Keagamaan dengan Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jejaring dakwah dan pembinaan ummat oleh Jajaran Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten…

4 hari lalu