Gubernur Sulsel: 750 ODP dan OTG telah Sembuh, Apa Mall dan Masjid sudah Dibuka?

oleh -Dibaca sebanyak 32 kali
Gubernur Sulsel H. M. Nurdin Abdullah (Dok FB)

Bulukumbapos.com – “Saat ini kurva Angka Reproduksi (RT) Covid19 di Sulawesi Selatan berada pada posisi 1,01 angka ini sedikit diatas dari nilai minimum yaitu dibawah 1, untuk masuk dalam daerah skenario uji coba New Normal, kita akan terus berupaya agar jumlah kasus covid terus berkurang secara masif, baik dengan melakukan tracking, test massal maupun melakukan program karantina di sejumlah hotel, hingga kini sebanyak 750 pasien yang ikuti program Wisata Covid di hotel, baik itu ODP maupun OTG telah berhasil sembuh dan kembali ke rumahnya”. Ungkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melalui akun resminya @Nurdin Abdullah di media sosial Facebook pada Kamis (28/5/2020).

Dalam akun tersebut, Mantan Bupati Bantaeng ini juga menegaskan: Saya juga kembali menegaskan, izin untuk pembukaan mall belum diberikan oleh pemerintah provinsi maupun pusat. Adapun mall yang sudah dibuka kami minta kepada pengelola untuk mempertimbangkan dengan serius berbagai dampak yang bisa ditimbulkan.

Demikian halnya tempat ibadah seperti masjid, kita juga akan bahas bersama Forkopimda dan Dewan Masjid Indonesia, jika kurva penurunan angka reproduksi dibawah 1, maka kita dapat buka untuk kembali digunakan masyarakat. (Sumber@Nurdin Abdullah)
Editor: Ikhwan / BP