Categories: Nasional

Gubernur Sulsel Dampingi Wapres JK Tinjau Bendungan Bili-Bili

Gowa – BP – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Bupati Kab. Gowa Adna Purichta Ihsan mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) saat meninjau langsung bendungan Bili-Bili di Kecamatan Parang Loe, Kabupaten Gowa, Ahad (27/1/2019).

Selain meninjau bendungan Bili-Bili, Wapres JK dan Gubernur Nurdin Abdullah juga melakukan peninjauan langsung di Jembatan Je’Ne Lata, di Desa Manuju, Kecamatan, Parang Loe.

Walpres JK dari Jakarta juga didampingi langsung dua menteri kabinet, dalam hal ini Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Diketahui, kehadiran dua menteri kabinet Jokowi-JK tersebut untuk mengetahui lebih jauh bagaimana keadaan bendungan Bili-Bili dan Jembatan Je’Ne Lata yang patah akibat banjir pada Selasa 22 Januari 2019 lalu.

Kunjungan Wapres ini dihadiri juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal.

Usai kunjungan, Wapres mengadakan pertemuan khusus dengan segenap jajaran pemerintah yang hadir, selama kurang lebih satu jam 15 menit, pertemuan berlangsung tertutup di Kantor Balai Pemantauan, Sungai Jeneberang, Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa.

Setelah, pertemuan berlangsung JK dan rombongan langsung meninjau jembatan Je’ne Lata yang terletak di Desa Manuju Kecamatan Parang Loe Gowa. (**Ewink)

Edited and Published: Juli 28, 2019 12:49 am

Sponsored News

Berita Terbaru

40 Orang Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba Ikuti Diseminasi Hasil Penelitian

Bulukumbapos.com - Sebanyak 40 Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba mengikuti Diseminasi Hasil Penelitian untuk program…

16 jam lalu

Ini Jumlah Bencana Alam di Kabupaten Sinjai Selama 2019 sampai 2020

Bulukumbapos.com - Sinjai - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mencatat sebanyak 34 bencana…

20 jam lalu

Sosialisasi Zakat Profesi, BAZNAS ‘Go To School’ di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Dalam upaya mensosialisasikan Zakat Profesi dikalangan ASN pada Madrasah naungan Kementerian Agama kab.…

20 jam lalu

BEM STIKes Panrita Husada Bulukumba Gelar LDKM Via Virtual

Bulukumbapos.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Panrita Husada Bulukumba melalui Divisi Kajian Strategis menggelar…

2 hari lalu

TRCI Korwil Sulawesi Kukuhkan Pengurus Chapter SIBUBA (Sinjai Bulukumba Bantaeng)

Bulukumbapos.com - Puluhan Rusher (Sapaan untuk pengguna mobil Toyota Rush) menggelar Touring Kepahlawanan Selama 2…

2 hari lalu

Touring Kepahlawanan, TRCI Ajak Bersatu di Tengah Pandemi

Bulukumbapos.com -- November dikenal sebagai bulan pahlawan. Setiap 10 November, diperingati sebagi Hari Pahlawan. Sebagai…

4 hari lalu