Guru dan Siswa MTsN 1 Bulukumba Kumpul Donasi untuk Gempa Palu

oleh -Dibaca sebanyak 114 kali

BulukumbaPos – Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah khususnya musibah gempa dahsyat berefek tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.Begitupun halnya yang di lakukan para siswa di MTsN 1 Bulukumba di Bontomacinna kec. Gantarang, atas motivasi dari para guru yabg yang di sampaikan oleh Kepala Madrasah A. Nurmiah saat upacara hari ini, Senin (1/10/2018) beliau menyampaikan: Hari ini selain kita memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tiap tanggal 1 Oktober, saya juga mengingatkan anak-anakku untuk kita belajar peduli sesama sesuai kemampuan kita, tak hanya doa tapi juga donasi, dan itu tidak di paksakan. Sedikit atau banyak insya Allah, Allah Maha Tau.

Sekolah yang membina ratusan siswa ini, atas inisiatif para wali kelas dan para pengurus OSIS masing-masing berhasil mengumpulkan uang dan pakaian bekas layak pakai dari para siswa juga orang tua siswa dan masyarakat sekitar yang selanjutnya akan di serahkan ke kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba yang memang telah membuka posko bencana.

Di konfirmasi terpisah, Ali Yafid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba mengapresiasi hal ini: ‘Selaku pimpinan saya apresiasi langkah cepat yang di ambil oleh Kepala MTsN 1 Bulukumba dan rekan guru, saya juga berharap madrasah lain mengikuti hal ini, walau tidak bersifat wajib dan hanya anjuran dan memang sudah ada anjuran tertulis dari Kanwil Kemenag untuk kami di jajaran Kemenag melakukan donasi itu sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Insya Allah kita akan kumpul semua bantuan dan serahkan pada yang berhak’, Tutupnya (**wan_bp)