Hadapi Revolusi 4.0, Stikes Panrita Husada Gelar Workshop Aplikasi dalam PBM

oleh -Dibaca sebanyak 32 kali
Workshop
Doktor A. Suswani Makmur (tengah), Syafruddin (kiri), Asri (Kanan)

Bulukumbapos.com – Tak ingin ketinggalah perkembangan zaman, maka modernisasi terus di galakkan dalam proses pembelajaran di Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba, salah satunya adalah pembelajaran menggunakan aplikasi schoology dan aplikasi evaluasi pembelajaran menggunakan google form dan bit.ly yang di ramu dalam bentuk workshop, Jumat (8/11/2019) di Aupa Pertemuan kampus Stikes Panrita Husada.

Safruddin, selaku Penanggung Jawab LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabibdian Masyarakat) dalam paparannya menyampaikan tujuan kegiatan ini; “Workshop ini bertujuan agar para dosen Stikes Panrita Husada mampu melakukan proses pembelajaran dan evaluasi pembelajaran berbasis aplikasi, yang mana aplikasi tersebut dapat membantu dosen yang sibuk dengan banyak kegiatan dan aktifitas, namun ia tetap dalam mengontrol proses pembelajaran untuk tetap berjalan, menghemat waktu pemeriksaan, mengetahui soal yang sulit dan mudah, tidak membutuhkan pengawas dan menghemat anggaran operasional”.

Para dosen yang mengikuti workshop

Giat yang dikuti 30 dosen sebagai peserta dari program studi Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan, di buka oleh Wakil Ketua 1 Stikes Panrita Husada A. Suswani Makmur didampingi Asri yang juga sebagai pemateri.

“Kami sangat mengapresiasi workshop ini, karna merupakan implementasi dari model pembelajaran di era 4.0 yang memang dibutuhkan saat ini seiring perkembangan tekonologi yang semakin canggih”. Tutur Dr. A. Suswani Makmur dalam sambutannya.(Safar)
Editor; Ikhwan_BP