Hadiri Kajian Rutin Dai Muda, ini Penyampaian Kapolres Bulukumba.!

oleh -

BulukumbaPos – Puluhan anak muda dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa mengikuti kajian rutin yang di gelar Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba, pada Kamis (8/11 /18) di kemas dengan model out door di taman Cekkeng kota Bulukumba.

Program yang di adakan rutin setiap bulan itu, mengangkat tema aktual, dan kali ini dengan tema: “Seputar Radikalisme, Berita Hoax dan Pendidikan Politik di Era Millenial berbasis Nilai Keagamaan”dengan Pemateri yaitu Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK, Kepala Kesbangpol A. Hasbullah daan Ketua Dai Muda Ust. Ikhwan Bahar.

Dalam paparannya, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan banyak membahas tentang Radikalisme, bahaya dan cirinya. Beliau juga mengingatkan para remaja untuk bijak dalam menggunakan sosial media : “Kelompok radikal itu banyak cirinya, di antaranya mereka menganggap hanya kelompoknya yang benar dan yang lain salah, tertutup dari dunia sosial, dan apolitik atau memdiskreditkan pemerintahan yang sah dan masih banyak ciri lain” Ungkap Mantan Kapolres Kep. Selayar ini.

Usai penyajian materi, di lanjutkan dengan tanya jawab, beberapa peserta nampak antusias mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah di sampaikan, dan berikutnya Kapolres Bulukumba mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah di sajikan dan bagi peserta yang menjawab dengan benar di beri hadiah uang tunai.

Asman, salah peserta dari Stikes Panrita Husada mengaku senang mengikuti kegiatan ini: “Selain kita dapat ilmu dan pengalaman, juga dapat berinteraksi langsung dengan para pemangki kebijakan di daerah ini, terima kasih pada para dai muda ata program ini” Tuturnya.(**ikhwan)