Categories: Pemuda

Hadiri Kajian Rutin Dai Muda, ini Penyampaian Kapolres Bulukumba.!

BulukumbaPos – Puluhan anak muda dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa mengikuti kajian rutin yang di gelar Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba, pada Kamis (8/11 /18) di kemas dengan model out door di taman Cekkeng kota Bulukumba.

Program yang di adakan rutin setiap bulan itu, mengangkat tema aktual, dan kali ini dengan tema: “Seputar Radikalisme, Berita Hoax dan Pendidikan Politik di Era Millenial berbasis Nilai Keagamaan”dengan Pemateri yaitu Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK, Kepala Kesbangpol A. Hasbullah daan Ketua Dai Muda Ust. Ikhwan Bahar.

Dalam paparannya, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan banyak membahas tentang Radikalisme, bahaya dan cirinya. Beliau juga mengingatkan para remaja untuk bijak dalam menggunakan sosial media : “Kelompok radikal itu banyak cirinya, di antaranya mereka menganggap hanya kelompoknya yang benar dan yang lain salah, tertutup dari dunia sosial, dan apolitik atau memdiskreditkan pemerintahan yang sah dan masih banyak ciri lain” Ungkap Mantan Kapolres Kep. Selayar ini.

Usai penyajian materi, di lanjutkan dengan tanya jawab, beberapa peserta nampak antusias mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah di sampaikan, dan berikutnya Kapolres Bulukumba mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah di sajikan dan bagi peserta yang menjawab dengan benar di beri hadiah uang tunai.

Asman, salah peserta dari Stikes Panrita Husada mengaku senang mengikuti kegiatan ini: “Selain kita dapat ilmu dan pengalaman, juga dapat berinteraksi langsung dengan para pemangki kebijakan di daerah ini, terima kasih pada para dai muda ata program ini” Tuturnya.(**ikhwan)

Edited and Published: Juli 28, 2019 12:03 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Tingkatkan Kompetensi Kamad, PGMI Bulukumba Kerja Sama BDK Makassar Gelar Diklat

Bulukumbapos.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bulukumba menjalin kerja…

4 jam lalu

Yuuk…! Berwisata Sambil Belajar Di Rumah Pohon Pustaka Gareccing Sinjai

Bulukumbapos.com - Rumah Pohon Pustaka Gareccing menjadi salah satu destinasi wisata baru nan unik bagi…

22 jam lalu

[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

Bulukumbapos.com - IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya…

2 hari lalu

Ratusan Warga Binaan LAPAS Bulukumba Ngaji dan Belajar Agama Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jumat (25/9/2020) pagi suara orang mengaji bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas…

3 hari lalu

Kejari Bulukumba akan MOU Pembinaan Keagamaan dengan Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jejaring dakwah dan pembinaan ummat oleh Jajaran Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten…

3 hari lalu

Percepat Perintisan Jalan, Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba Kerahkan Alat Berat

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, pada pengerjaan sasaran…

3 hari lalu