Hari Aids; Stikes PHB Gandeng Pemdes Bialo Gelar Talk Show Bahaya HIV/Aids

oleh -Dibaca sebanyak 20 kali
Kepala Desa Bialo saat membuka Talkshow Bahaya HIV/Aids

Bulukumbapos.com – Unit Pengabdian kepada masyarakat (Pengabmas) melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) menggelar talk show, pada Senin (2 Desember 2019) di Aula Kantor Desa Bialo Kec. Gantarang Kab. Bulukumba diikuti sekitar 40 peserta dari staf kantor desa Bialo, tenaga kesehatan, kader posyandu, remaja dan masyarakat.

Safruddin, Penanggung jawab LPPM Stikes kepada Bulukumbapos.com menyampaikan dasar dari kegiatan ini: “Giat ini sengaja kita adakan dalam rangka menyambut Hari Aids Sedunia pada 2 Desember sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai tri darma perguruan tinggi, dalam hal ini Stikes Panrita Husada Bulukumba”.

Talkshow dibuka oleh Kepala Desa Bialo Agusriadi Maula, yang sangat mengapresiasi kegiatan dan berjanji akan melanjutkan pada kegiatan selanjutnya yang lebih besar, dilanjutkan, dengan materi seputar bahaya, cara penularan dan upaya penanggulangan HIV/Aids yang secara berturut-turut disampaikan oleh Doktor A. Suswani Makmur Wakil Ketua 1 Stikes Panrita Husada Bulukumba dan Hj. Nurlela dari unit P2 HIV/Aids Dinas Kesehatan Pemda Bulukumba.

Disesi terakhir, materi dibawakan oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda yang juga Dosen Agama Stikes Panrita Husada Bulukumba, yang menguraikan upaya pencegahan HIV/Aids melalui nilai agama di masyarakat, di lanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos