Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 di Peringati Secara Sederhana, ini Alasannya.!

oleh -Dibaca sebanyak 84 kali

BulukumbaPos. Com – Konsep peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke – 59 tahun 2019, di helat sederhana melalui Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, bertempat di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Senin (4/2/2019).

Tidak seperti peringatan tahun lalu (2018) lebih meriah, termasuk dengan mempertontonkan atraksi pesawat tempur Sukhoi dan terjun payung. Serta Soft Lauching Event Pariwisata dengan menghadirkan artis dan Penceramah dari ibu kota Jakarta.

Gubernur Sul-sel Nurdin Abdullah yang hadiri dalam acara tersebut bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dalam sambutannya, Mantan Bupati Bantaeng ini mengapresiasi beberapa prestasi yang telah di raih Kabupaten Bulukumba di beberapa sektor, termasuk pencapaian Piala Adipura, prestasi atlit olah raga, desa percontohan tingkat Provinsi Sul-sel serta beberapa capaian lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin Abdullah melaunching Pakaian Batik bermotif Pahlawan Nasional H.A Sultan dg Raja, dan meresmikan gedung baru Kantor DPRD Bulukumba.

Di sisi lain, Ketua DPRD Bulukumba H. A. Hamzah Pangky menilai bahwa kesederhanaan pelaksanaan acara hari jadi ini sebagai wujud empati dari beberapa kejadian bencana alam di Indonesia, khususnya di Sulsel yang baru dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Dan pelaksanaan semacama ini bukan pertama kali di kab. Bulukumba tapi, sudah pernah di adakan sebelumnya.

“Pelaksanaaan (Sidang Paripurna Istimewa DPRD) hari ini dalam rangka Hari Jadi Bulukumba  merupakan momentum untuk kedua kalinya. Tahun 2002 silam dilaksanakan pertama kali, atau 17 tahun lalu, bahkan hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan juga dengan acara semacam ini” kata Andi Hamzah.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali di hadapan ribuan tamu undangan menyampaikan bahwa, peringatan ini sebagai salah satu bentuk bentuk syukur dan ajang silaturami.
“Digelar secara sederhana dengan Rapat Parpurna Istimewa DPRD Bulukumba di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, sebagai wujud empati dari beberapa kejadian bencana alam di tanah air, khususnya di Sulsel,” ujarnya. (**ikhwan)