Hari Ketiga Pra TMMD 109 KODIM 1411/Blk di Kindang, Warga Turut Membantu TNI

oleh -Dibaca sebanyak 56 kali
Perintisan jalan di Kecamatan Kindang oleh Personil Kodim 1411 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Menginjak hari ketiga pelaksanaan Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba di Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, sejumlah personel TNI bersama masyarakat setempat terus menggenjot kerja sesuai target untuk pembuatan Talud dan Perintisan Jalan.

Pembuatan Talud dan Perintisan Jalan adalah salah satu diantara sasaran yang wajib selesai dikerjakan sebelum TMMD resmi dibuka, pekerjaan pendahuluan telah dilakukan mulai dari sejak tanggal 31/08/2020 sampai dengan sekarang.

Serma Sukardin, salah satu anggota Koramil Gantarang yang terlibat di Pra TMMD mengatakan, target yang ditetapkan pimpinan sudah jelas, yakni minimal selesai 50 persen sebelum pembukaan TMMD.

Warga setempat turut membantu TNI

Tampak warga setempat bersama personil TNI bekerja keras untuk mengejar target yang dibebankan, bahkan mereka berharap bisa lebih. Pembangunan talud 550 meter dan 750 meter di beberapa titik jalan yang akan kerja.

Danramil 01/Gangking, Kapten Infanteri Sudirman menyatakan, pihaknya cukup puas dengan banyaknya warga yang membantu di kegiatan Pra TMMD itu. “Saya benar-benar puas, banyaknya jumlah warga yang terlibat membantu TNI,” tandasnya, Rabu (02/09/2020)

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto mengapresiasi antusias warga yang turut membantu program ini.
“Ini yang kita harapkan, adanya keterlibatan warga sebagai bentuk kebersamaan, karna ini juga untuk kebaikan bersama”. Tuturnya.
Penulis : ikhwan / BP