Hasil Isbat Kemenag; Idhul Adha pada 11 Agustus 2019, Bersamaan dengan Muhammadiyah

oleh -Dibaca sebanyak 44 kali
Muhammadiyah Amin, Dirjen Binmas Islam Kementrian Agama RI saat konferensi pers usai penetapan sidang isbat

Bulukumbapos.com – Tanggal 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah jatuh pada Ahad (11/8/2019). Dengan demikian hari raya Idhul Adha untuk tahun 2019 akan dirayakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk warga Muhammadiyah, yang telah lebih dulu menetapkan Lebaran tahun ini jatuh pada 11 Agustus mendatang.

Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal tersebut setelah melakukan Sidang Isbat yang dipimpin Dirjen Binmas Islam Kementrian Agama Agama RI, Muhammadiyah Amin di Jakarta, Kamis (1/8).

Muhammadiyah Amin dalam konferensi persnya di kantor Kementrian Agama Jakarta mengatakan: “Setelah melalui proses rukyatul hilal di 92 titik pada beberapa daerah di tanah air, maka kami mendapati info yang terpercaya san meyakinan bahwa ada 10 titik yang hilal sudah terlihat, maka kami tetap 1 Dzulhijjah jatuh pada hari Jumat 2 Agustus dan 10 Dzulhijjah atau Idhul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019”.

Sebelumnya Ormas Muhammadiyah telah lebih dahulu menetapkan hasil hisab tentang penetapan hari raya Idhul Adha 10 Dzulhijjah itu pada hari Ahad 11 Agustus 2019.

Penulis:Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos