Hasil Swadaya Masyarakat, Warga Dusun Kasuso Bontobahari Bangun Masjid

oleh -Dibaca sebanyak 55 kali
warga dusun kasuso bontobahari bangun masjid
Foto bangunan masjid yang sedang dikerjakan warga dusun Kasuso Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Selasa (7/7/2020)

Bulukumbapos.com – Warga Dusun Kasuso Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan membangun masjid hasil swadaya masyarakat.

Pantauan media pada Selasa (7/7/2020), masjid yang diberi nama Jabal Nur tersebut tampak rampung 70% dan sedang dikerjakan oleh Tukang dan dibantu masyarakat.

Dari beberapa keterangan yang dihimpun media, aliran dana pengerjaan mesjid berasal dari sumbangan masyarakat setempat dan dari beberapa warga Kasuso yang jadi pengusaha di luar Sulawesi seperti Timika, pulau Batam,Sumbawa dan pulau lainnya.

Kepada media,salah seorang donatur sekaligus koordinator dan penanggung jawab pembangunan mesjid Jabal Nur, H.Amir mengatakan sangat berterimah kasih dengan kepedulian masyarakat dusun Kasuso yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya buat kepentingan masyarakat.”saya juga berharap kedepannya ada bentuk kepedulian pemerintah juga terkait pembangunan mesjid ini”.ujar H. Amir

Di tempat lain, salah seorang warga Kasuso Andi mengatakan kalau ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kesadaran masyarakat dalam membangun kampung halaman sendiri.

“Saya yakin kedepannya Kasuso akan lebih berkembang ditambah potensi wisatanya juga cukup menjanjikan,sekarang bisa bangun mesjid bisa jadi nanti akan ada program pembangunan lain tergantung kerja sama warga Kasuso sendiri “. tutup Andi. (*Aprm)