Hj.Darmawati, Peserta Pelatihan PKN II Angkatan X Sampaikan Proper ke Bupati Bulukumba

oleh -
Hj.Darmawati saat berkonsultasi dengan Bupati Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Darmawati Konsultasi dengan Bupati Bulukumba Terkait Rancangan Proper PKN II Angkatan X

Bulukumba.- Hj.Darmawati, peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional ( PKN ) Angkatan ke X Tingkat II LAN RI, Senin (8/8) melakukan audiens sekaligus berkonsultasi dengan Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, terkait Rancangan Proyek Perubahan ( Proper ) yang akan dilakukan pada PKN II Angkatan X.

Dihadapan Bupati Andi Utta, sapaa akrab HA.Muchtar Ali Yusuf, Hj. Darmawati yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan, bahwa dia baru saja kembali dari Jogjakarta melakukan visitasi bersama seluruh peserta PKN II Angkatan X didampingi masing masing fasilitator.

Darmawati juga menyampaikan, pada Rancangan Proyek Perubahan PKN II LAN RI, dia tertarik mengangkat soal Pengelolaan Zakat Pertanian yang hingga saat ini belum maksimal berjalan di Bulukumba.

Dan dalam prosesnya dia tetap menggandeng BAZNAS, Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Dai Muda dan beberapa stake holder, diantaranya Kominfo, Inspektorat, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Keswan dan beberapa OPD lainnya.

Menurut Darmawati, potensi Zakat Pertanian di Kabupaten Bulukumba angkanya cukup besar. Dan dia berharap potensi ini dapat dikelola dengan baik sesuai aturan yang ada.

” Makanya kami terpanggil mengangkat Pengelolaan Zakat Pertania. Jadi kami mencoba mengangkat judul PEZAN DARMA ( Pengelolaan Zakat Pertanian Dengan Rangkulan Agama ).Untuk itu kami mohon dukungan Bapak Bupati Bulukumba, mudah mudahan program ini bisa berjalan dengan baik, dengan melibatkan OPD dan Stake holder terkait,” harap Darmawati.

Mendengar penjelasan Darmawati, Bupati Bulukumba Andi Utta merespon dan mengatakan dia siap mendukung apa yang diharapkan Darmawati.

“Insya Allah saya yang akan memimpin rapat bersama OPD dan Stake holder terkait,” kata Bupati Andi Utta.-(Ikhwan)