HUT Bayangkara ke 73 di Polres Bulukumba, Ini Rangkaian Acaranya

oleh -Dibaca sebanyak 111 kali

BulukumbaPos – Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan menggelar upacara di lapangan Apel Polres Bulukumba dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke 73 tahun 2019, pada Rabu (10/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kanit Laka Satuan Lalulintas Ipda Herman yang bertindak sebagai Komandan Upacara, diikuti oleh Satu Pleton Pers Kodim 1411 Bulukumba, Satu Pleton Pers Sat Sabhara Res Bulukumba, Satu Pleton Pers Sat Lantas Res Bulukumba, Satu Pleton gabungan Pers Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Res Bulukumba, Satu Pleton Gabungan Pers Polsek Jajaran Res Bulukumba, Satu Pleton Sat Pol PP, Satu Pleton Dishub, Satu Pleton Damkar, Satu Pleton Satpam, Satu Pleton BNPB dan Satu Pleton Pramuka.

Hut Bhayangkara kali ini menyematkan tema ” Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara”.

Terlihat di kursi undangan, hadir Letkol Arm Joko Triyanto, (Dandim 1411 Bulukumba ), M. Ikhsan (Kajari Bulukumba), Drs. Aprisal (Dinas Perhubungan), Ambo Radde Junaid (Pimpinan Bawaslu Bulukumba), KH. Tjamiruddin (Ketua MUI Bulukumba), Ust. Ikhwan Bahar (Ketua Dai Muda Kab. Bulukumba) bersama beberapa pengurus harian Majelis Dai Muda, Para Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, Para purnawairawan Polri, Para Camat se- Kab. Bulukumba, Para pejabat utama Res Bulukumba, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres bulukumba membaca amanat presiden Joko Widodo yang isinya antara lain: Atas Nama Negara, Pemerintah serta secara pribadi saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada dan bertugas, Peringatan Hari Bhayangkara Tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan Masyarakat, Saya juga berharap, melalui tangan Polri, Negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak melakukan perbuatan menyimpang dan tercelah, jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

Usai melaksanakan upacara, para undangan bergantian berjabat tangan dengan kapolres bulukumba sembari memberikan selamat HUT Bhayangkara ke 73 dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kendaraan roda dua secara simbolis oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Bulukumba kepada Kapolres Bulukumba.

Selanjutnya, rangkaian acara HUT Bhayangkara di lanjutkan dengan syukuran di pendopo Polres Bulukumba yang juga di gelar acara perpisahan pada personil Polres Bulukumba yang telah memasuki masa purna bakti, termasuk di antaranya AKBP Sultan Taherong yang terakhir menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Bulukumba.

Penulis: Ikhwan_bp
IG@ikhwanbahar _