IDI Bulukumba; Hentikan Hoax bagi para Dokter, Tak Ada Konspirasi apalagi Bisnis saat Covid-19

oleh -Dibaca sebanyak 837 kali
Dokter. H. Muh. Amrullah, M. Kes Dewan Pembina IDI Bulukumba

Bulukumbapos.com – Merebaknya issu di media sosial terkait adanya konspirasi dan bisnis dalam penanganan pasien Covid-19 yang dituduhkan pada para dokter dan tenaga kesehatan, membuat gerah para dokter yang tergabung dalam IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Bulukumba, akhirnya mereka angkat bicara dalam masalah ini.

Dokter H. Muh. Amrullah, M. Kes, salah satu unsur dewan pembina di IDI Cabang Bulukumba kepada media ini pada Sabtu (13/6/2020) memberi penegasan:
“Saya mewakili dewan pembina dan segenap pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bulukumba menilai bahwa kami mencermati adanya issu di media sosial terkait adanya konspirasi dan tuduhan pada kami para tenaga kesehatan untuk mengambil keuntungan dari Pandemik Covid-19 ini, bahwa hal itu adalah fitnah dari orang-orang yang mata dan hatinya telah dibutakan oelh berita joax yang ada”.

Lanjut Dokter Amrullah, “Kami juga menegaskan pada masyarakat bahwa kami tak ingin disebut pahlawan, karna memang itu tugas kami sebagai dokter dan tenaga kesehatan untuk membantu sesama, hentikanlah segala bentuk tuduhan keji pada kami”.

Terakhir dokter yang merupakan pengurus Majelis Daerah KAHMI Bulukumba dan Dewan Pembina Majelis Dai Muda Bulukumba ini mengajak pada segenap masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani Virus Corona ini.
Penulis@ikhwan / BP