Idul Adha 2021, Ummat Islam Lambara Luwu Timur Sembelih 21 Ekor Hewan Kurban

oleh -Dibaca sebanyak 44 kali
Hewan Kurban usai disembelih.

Bulukumbapos.com – Ummat Islam di Desa Lambara Harapan Kecamatan Burau Kabupaten Luwu timur Sulawesi Selatan memperingati Idul Adha(Idul Kurban) pada 20 Juli 2021/10 DZulhijjah 1442 Hijriah di lapangan terbuka dengan protokol kesehatan.

Usai melaksanakan Idul Adha, ummat Islam setempat melakukan penyembelihan hewan kurban.

Ustadz Safri, Ketua Panitia Kurban kepada Bulukumbapos.com mengatakan;
“Kurban di Lambara ini sudah 3 tahun berjalan dan untuk tahun ini paling banyak, dibanding tahun sebelumnya, beberapa tahun sebelumnya hewan kurban hanya 11 ekor dan tahun ini alhamdulillah 21 ekor, ‘.

Lebih lanjut Ustadz Safri mengungkapkan kesyukurannya atas rutinnya masyarakat desa Lambara mengadakan kurban:
‘ Harapan saya kedepan semoga idul kurban kedepan bisa berjalan terus menerus dan kedepan kami mengusahakan 30 hewan kurban, ‘.

Sementara itu Ust. Abdul Rahim, tokoh masyarakat setempat mengungkapkan tentang adab-adab menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam.
‘Adapun adab-adabnya pertama berniat, kemudian alat penyembelian harus tajam, kemudian menghadap kiblat, dan hewan kurban sebaiknya untuk melihat alat penyembelian, ‘.

Sementara itu untuk hewan kurban yang ingin disembelih dilihat dari segi usianya, jika sapi yang dikurbankan usianya sekitar 2 tahun sedangkan kambing 1 tahun, ‘tambahnya.
Rilis : Firdaus Abdul Rahim
Editor : Ikhwan