Imam Palestina Ceramah di ICDT dan Mengajak Jamaah Berdonasi

oleh -Dibaca sebanyak 569 kali

BulukumbaPos – Hari Sabtu (25/5/2019) malam ke-20 Ramadhan menjadi momentum yang berbeda bagi jamaah Masjid Islamic Centre Dato Tiro (ICDT) Kab. Bulukumba, dengan kehadiran Syekh Bilal Abu Thir Imam Hafidz dari Palestina mengisi ceramah tarwih malam itu.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya bahwa Imam Hafid dari Palestina akan memberi ceramah di Bulukumba dalam rangkaian Roadshow Safari Ramadhan di Sulawesi-Selatan bersama Spirit Of Al Aqsa Jakarta dan di kerjasamakan dengan jajaran pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba Bulukumba.

Malam itu, Syekh menjadi imam sekaligus penceramah di Masjid ICDT yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Bulukumba, ia menceritakan pula bagaimana penderitaan yang di alami ummat Islam di Gaza Palestina sehingga harus kehilangan anggota keluarga, tempat tinggal dan harta.

Di akhir acara di gelar lelang amal untuk Palestina dari syal dan minyak Zaitun milik Syekh Bilal Abu Thir yang di tawar tertinggi oleh jamaah dengan harga 2 juta untuk syal dan 3 juta untuk minyak Zaitun.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust Ikhwan Bahar sebagai Penanggung Jawab acara ini mengatakan: “ini adalah bagian dari bentuk keperihatinnya kita buat saudara kita di Palestina, doa, dukungan dan sedekah kita sangat mereka butuhkan, semoga kelak Allah membebaskan Masjidil Aqsha dari cengkeraman Yahudi Israil Laknatullah Alaih”.

Lanjut Ust. Ikhwan :” Kami juga berterima kasih pada pemerintah daerah Kab. Bulukumba dan pengurus Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba yang telah memfasilitasi acara ini, Barokallah fiikum”. Tutupnya. (**wan)