Ini Data alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba yang Lulus di NSI dan NST

oleh -Dibaca sebanyak 625 kali
Para alumni Stikes Panrita Husada yang telah bekerja dan bergabung dengan kelompok NST

BulukumbaPos – Saat membaca judul berita ini, mungkin muncul tanya di hati, apa itu NSI dan NST? NSI adalah singkatan dari Nusantara Sehat Individual, yakni para tenaga kesehatan lulus seleksi nasional dan telah bekerja di instansi kesehatan secara individu dengan penempatan di PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang juga secara individu

Sedangkan NST (Nusantara Sehat Team) adalah tenaga kesehatan yang lulus seleksi nasional dari Kementerian Kesehatan RI dan penempatannya dengan sistem blok dalam 1 PKM, 1 team mulai dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Analis, Farmasi, Kesling, Bidan, dan Atml.

Dari NSI dan NST ini, ada beberapa alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba yang merupakan perguruan tinggi kesehatan terbesar di bagian selatan Sulawesi-Selatan yang lulus serta menempati beberapa instansi kesehatan dan bergabung dengan tenaga kesehatan lain di beberapa wilayah.

Dr. Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada mengatakan :”Para alumni yang telah lulus dan bekerja melalui program NSI dan NST di Kementerian Kesehatan RI ini menjadi bukti konsistensi Stikes dalam mendidik para mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional” Ungkapnya.

Alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba yang mengabdi di daerah terpencil

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Stikes Panrita Husada Bulukumba Dr. Andi Suswani, dalam rilisnya pada Kamis (18/4/2019) mengungkapkan: “Data sementara yang kami himpun dari para alumni, ada 6 orang alumni kami yang lulus di NSI dan NST, 4 org yang lulus NSI dan 2 org yg lulus NST”. Katanya.

Berikut daftar alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba yang lulus di NSI dan NST dengan lokasi penempatannya:

1. ‌Nama : Abdul Kadir, S.Kep. Ns
Jurusan : Perawat
Lulusan : Angkatan Pertama STIKES PHB
Bekerja di NST Batch 8, Penempatan Puskesmas Paloh, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kab. Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

2. ‌Nama : Euis Y mega Purnama SM, Amd.Keb
Jurusan : Bidan
Lulusan: Angkatan kedua STIKES PHB
Bekerja di NST Batch 7, Penempatan PKM Bandul, Tasik Putri Puyu, Kab. Kepulauan Meranti, Provinsi Riau

3.‌ Merdi, S.Kep, Ns
Jurusan : Perawat
Lulusan : Angkatan ke 3 STIKES PHB
Bekerja di NST Batch 11, Penempatan Puskesmas Bakalan Raya Desa Bakalan Kec.Tinangkung Kab.Banggai Kepulauan Provinsi Sulteng
4.‌ Narsi Sirajuddin, S.Kep, Ns
Jurusan : Perawat
Lulusan : Angkatan ke 4 STIKES PHB
Bekerja di NSI Batch 13, Penempatan Puskesmas Banasu Desa Banasu Kec. Pipikoro Tumur Kab. Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

5. Awal Risna, S. Kep. Ns
Jurusan : Perawat
Lulusan : Angkatan. 3 Stikes PHB
Bekerja di NSI penempatan Puskesmas Rantin Kab. Mamasa Provinsi Sulawesi Barat

6. Islawati mulyani dm, S. Kep. Ns
Jurusan : Perawat
Lulusan : Angkatan 4 Stikes PHB
Bekerja di NSI penempatan Mamuju utara Provinsi Sulawesi Barat.

Bidan dari Alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba sedang merawat pasien (**ikhwan)