Ini Himbauan Wakil Bupati dalam Dialog Lintas Agama FKUB Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 69 kali

BulukumbaPos – Di akhir tahun 2018 ini, Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kab. Bulukumba menggelar Dialog Lintas Agama dan Lembaga selama dua hari (29-30/12/18) di Hotel Agri Bulukumba.

Kegiatan yang di ikuti 50 peserta dari berbagai elemen ini (Unsur Tokoh Agama, Para Kepala KUA, Penyuluh Agama, Unsur Pemerintah daerah, Ormas dan OKP) di buka oleh H. Abd Wahid Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Prov Sulsel sekaligua sebagai pemateri.

Tampil sebagai pemateri adalah Kepala Kantor Kemenag Prov Sulsel Anwar Ibrahim, Kepala Kemenag Bulukumba H. Ali Yafid, Ketua FKUB Bulukumba KH. Tjamiruddin dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Dalam paparannya,Tomy Satria mengatakan:” Menjaga Kerukunan dan kebersamaan tak mesti di balut dengan nilai-nilai teologi yang mungkin tidak sama, tapi balutlah dengan nilai budaya dan kearifan lokal, Pelangi itu indah karna di rangkai dari warna-warna, maka perbedaan adalah anugerah ilahi yang harus kita jaga dan rawat”

Hadir dalam acara itu, Kasubag TU Kemenag Bulukumba H. Muhammad Yunus, para Kepala Seksi Kemenag Bulukumba, Ketua Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar, Perwakilan Kesbangpol Bulukumba, Unsur Kristen, Katolik, Budha, dan para tpkoh agama. (**ikhwan)