Ini Para Wartawan Senior yang Beri Materi pada Diklat Jurnalistik MUI Sulsel

oleh -
Jurnalistik
Para Wartawan Senior Sulsel saat membawakan materi di Diklat Jurnalistik MUI Sulsel

Bulukumbapos.com – Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sulawesi Selatan Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik selama dua hari (2-3/11/2019) di Ballroom Hotel Sultan Alauddin Eks Kampus 1 UIN Alauddin Makassar.

Ada 44 peserta dari tiap kabupaten/kota yang mengikuti diklat ini termasuk para pesera dari PKU (Pendidikan Kader Ulama) angkatan ke 17 tahun 2019.

Berbagai materi seputar dunia jurnalistik disajikan oleh para pemateri dari para wartawan senior di Sulsel.

Mengawali materi, tampil Prof. Dr. HM. Galib, selaku Sekertaris MUI Sulsel yang memaparkan tentang Tantangan Pembinaan Ummat di Era Disrupsi Informasi, dilanjutkan materi Kode Etik/Pedoman Media Siber oleh Alief Sappewali dari Pemimpin Redaksi Rakyatku.com.

Pada segmen selanjutnya disajikan Dasar-dasar Jurnalistik oleh Jurlan M Pemred Muimakassar.com dan Teknik Peliputan dan Penulisan Berita di Media Online oleh Sry Syahri, Pemred Makassar.com.

Dibagian akhir, ada materi Kebijakan Redaksi, Iklan dan Mekanisme Kerja oleh Waspda Santing Selaku Pemimpin Umum Portal Panjiumat.com yang merupakan media naungan MUI Sulsel, sekaligu Ketua Bidang Infokom MUI Sulsel

“Kita berharap agar para peserta bisa menjadi penulis, khususnya dalam materi yang bernuansa keagamaan, karna dakwah tak hanya lisan,tapi juga tulisan”. Harap Waspada Santing dalam materinya.
Penulis; Ikhwan_BP