Ini Profil AKBP Gany Alamsyah Hatta, Kapolres Bulukumba yang Baru

oleh -Dibaca sebanyak 2.486 kali
AKBP Gany Alamsyah Hatta bersama Istri (Dok)

Bulukumbapos.com – Pucuk pimpinan di Polres Bulukumba kembali berganti, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Azis pada 3 Februari 2020 lalu, AKBP Syamsu Ridwan, S. IK yang telah setahun lebih 2 bulan menjabat Kapolres Bulukumba akan, di gantikan oleh AKBP Alamsyah Hatta, S. IK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Takalar Polda Sulawesi Selatan.

Dalam wawancara khusus via WhatsApp, AKBP Gany Alamsyah Hatta yang lahir pada 7 Januari 1979 di Makassar dan akrab di panggil Gany ini menyampaikan beberapa daerah yang pernah beliau tempati bertugas di Satuan Kepolisian Republik Indonesia:
“Saya pernah bertugas di Polda Metro Jaya, lalu ke Polda Jawa Timur, kemudian di Polda Sulawesi Selatan, selanjutnya pernah juga di tempatkan di Polda Sulteng dan terakhir sebagai Kapolres Takalar sebelum digeser sebagai Kapolres Bulukumba” Ungkap Alumni AKPOL tahun 2000 ini.

Karirnya di dunia kepolisian dimulai ketika menjadi Kanit Jatanras Polres Tangerang, pada tahun 2004-2007 AKBP Gany Alamsyah Hatta menjadi Dan Ton Akpol selanjutnya pada tahun 2008, Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Di tahun yang sama, AKBP Gany Alamsyah Hatta kemudian mendapat promosi jabatan menjadi Kanit Ekonomi Poltabes Surabaya.

Pada tahun 2009 AKBP Gany Alamsyah Hatta kembali ke kampung halaman menjadi Pama dan Pamen Polda Sulsel selama kurang lebih 6 tahun.

Di tahun 2016, AKBP Gany Alamsyah Hatta kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim), kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Kasubdit Tipidter dit krimsus Polda Sulawesi Tengah (2017) selama 2 tahun 5 bulan, dan terakhir sebagai Kapolres Takalar sebelum dipindahkan menjabat Kapolres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan.

Adapun data keluarga, Istri AKBP Gany Alamsyah Hatta bernama Hilma Azizah, lahir di Takalar pada 4 Juni 1988 dengan 1 anak yang bernama Abdullah Ghazy Al Fath, ayah dan ibunya asli Jeneponto, adapun mertua laki-laki dan perempuan asli dari Takalar,”. (Sumber: Gany Alamsyah/dok)
Penulis: ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos