Ini Profil Griya Sehat Al-Afiat, Klinik Islami Binaan MDM Bulukumba

oleh -

BulukumbaPos – Kesehatan adalah harta tak ternilai, dan kesehatan pun tak lepas daripada bimbingan dan ajaran Islam yang telah di praktekkan Nabi Muhammad Saw bersama para sahabat beliau. Hal inilah yang melandasi lembaga yang berbasis dakwah dan sosial kemasyarakatan, MDM (Majelis Dai Muda) Kab. Bulukumba untuk membina pengurus-pengurusnya yang punya keahlian di bidang pengobatan Islami untuk mengembangkan usahanya.

Adalah Ust. Sudirman, salah satu pengurus Inti Majelis Dai Muda Kab. Bulukumba, pria kelahiran Bima ini merupakan jebolan alumni PBI (Persatuan Bekam Indonesia), telah mendapatkan lisensi kesehatan di bidang herbal Islam, selain menjadi terapis, juga sebagai penguji Nasional LSK PAP3I Lembaga Sertifikat Kompetensi Nasional dan sebagai trainer Penyehat Tradisional.

Griya Sehat Al Afiat yang beralamat di Jl. Cendana Kota Bulukumba ini telah berjalan setahun sejak di dirikan tahun awal 2017 lalu dan telah melayani ratusan pasien dan berbagai daerah.

‘Di tempat kami ini, selain saya sendiri, kami mengajak dan membina rekan dai muda untuk menggeluti dunia kesehatan Islam, kami melayani Bekam, Terapy, Totok Wajah, Akupuntur, bahkan Ruqyah, juga kami siapkan obat herbal, karna ada banyak panduan Islam tentang kesehatan yang jarang di ketahui masyarakat’ Ungkap Sudirman

Maulana khadafi, Wakil Sekertaris Majelis Dai Muda Kab. Bulukumba menambahkan:’ Iya betul, kami memang saling mensupport usaha teman-teman, selain bernilai usaha, klinik Akhi Sudirman ini bisa jadi sarana dakwah pada pasien secara langsung saat di beri pengobatan, dan Insya Allah ke depan ini akan kami kembangkan untuk usaha bentuk lain melalui Unit Usaha Dai Muda yang telah ada rukonya di eks. Pasar Lama Kota Bulukumba, bahkan saya dan beberapa teman pengurus juga turut belajar dan membantu beliau ‘ Tutupnya