Ini Profil Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Dandim Baru Kodim 1411/Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 350 kali
Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti bersama istri usai Sertijab yang dipimpin Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Jamil.

BulukumbaPos – Mutasi jabatan di lingkup TNI AD kembali digelar, termasuk pucuk pimpinan di Kodim 1411/Bulukumba, posisi Letkol Armed Joko Triyanto, S. Pd, perwira menengah TNI AD yang telah menjabat sebagai Dandim 1411/Bulukumba selama 3 tahun diganti oleh Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S. IP.

Prosesi Sertijab (Serah Terima Jabatan) berlangsung di Makodim 1411/Bulukumba, dipimpin langsung Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Jamil yang hadir bersama jajaran serta beberapa Komandan Kodim lingkup Korem 141/Toddopuli, Jumat (24/9/2021).

Usai prosesi Sertijab, dilanjutkan dengan acara Lepas Sambut dan Ramah Tamah yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, unsur Forkopimda, kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bulukumba.

Bulukumbapos.com merangkum data profil pribadi dan perjalanan karir Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S. IP yang sejak 24 September 2021 resmi menjabat selaku Dandim 1411/Bulukumba.

Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S. IP lahir di Cianjur pada 01 April tahun 1981 lalu, dan memulai karirnya di TNI AD sejak tahun 2002, merupakan anak dari pasangan Atje Tajuddin dan Entin Sutinah.

Dari sisi keluarga, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti memperistri Yani Rahmi Apriyani dan telah dikaruniai 2 orang anak, yakni Naizar Yudha Wijaya (lahir 2011) dan Nauzan Yudha Wijaya (lahir 2017)

Karir militer Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti terakhir menjabat sebagai Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad Pasuruan Jawa Timur dan sebelumnya pernah menjabat Danramil 1622-04/Alor Selatan, Danton I KI-B Yonzipur 9/1 Kostrad, Kasiminlog Baglog Sidrbinlem Seskoad dan Ps. Kasifasjaslog Slog Divif 2 Kostrad, serta beberapa jabatan lain.

Sementara dari riwayat penugasan, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti yang memulai karir militernya dari AKMIL dengan pangkat Letda ini pernah bertugas sebagai Satgas di NTT dan Aceh, Satgas Intel BAIS TNI Aceh juga Satgas Pam di Papua.

Dalam sambutannya didampingi istri dan anaknya saat lepas sambut, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti mengajak masyarakat bersama membangun Bulukumba; “Dalam dinas pertama saya di wilayah Sulawesi Selatan ini sebagai Dandim, kami berharap dukungan, arahan dan masukan dari pemerintah dan masyarakat untuk kita bersama menjaga dan membangun Bulukumba, terlebih Bulukumba memiliki sumber daya yang luar biasa, Insya Allah bersama kita bisa,”.
(Penulis: ikhwan / BP)