Innalillah, Anggota Sat Sabhara Polres Meninggal Dunia saat Patroli

oleh -Dibaca sebanyak 279 kali
Bripda Syafaruddin (dok)

Bulukumbapos.com – Jajaran Polres Bulukumba berduka, adalah Bripda Syafaruddin dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 17.30 Wita, akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya usai melakukan tugas patroli di seputar pantai Bara Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba.

Ipda Herman, Kanit Lakalantas Polres Bulukumba membenarkan kejadian yang menyebabkan meninggal dunianya rekan sejawatnya ini.
“Untuk sementara kami dalami kejadian laka ini dan kami akan informasikan perkembangan selanjutnya, saat ini kami fokus untuk proses pemakaman almarhum”. Ucap Ipda Herman yang dikonfirmasi via ponselnya.

Keterangan dari laporan kepolisian Polsek Bonto Bahari juga menyebutkan kronologis kejadian yang dialami almarhum Bripda Syafaruddin:
Pada awalnya sekitar pukul 17.00 wita Bripda Syafaruddin dan Bripda Andi Rahmat melaksanakan Patroli di wilayah pantai Bara dan setelah selesai melaksanakan Patroli ke arah Kota Bulukumba, tetapi dalam perjalanan yang masih di desa Bira, sepeda motor yang di tumpangi oleh kedua korban berusaha menghindari mobil dari arah yang berlawanan, akhirnya motor yang di tumpangi mengalami kecelakaan tunggal dan Bripda Syafaruddin tidak sadarkan diri dan langsung di bawah ke Puskesmas Bontobahari dan setelah sampai di Bonto Bahari para medis berupaya memberi pertolongan tetapi Bripda Syafaruddin tidak tertolong dan dinyatakan Meninggal Dunia. Sementara Bripda Andi Rahmat hanya mengalami luka dan saat ini di rawat di RSUD Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yang dikonfirmasi terkait kecelakaan yang dialami anggotanya ini mengaku sangat berduka: “Saya secara pribadi dan pimpinan di Polres Bulukumba mengucap duka mendalam atas kecelakaan berakibat meninggal dunianya Bripda Syafaruddin ini, semoga keluarga tabah, dan Insya Allah saya sendiri akan memimpin upacara pemakaman almarhum di Salodua Tanete Kec. Bulukumpa”.
Penulis: Ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos