Jaga Ketahanan Pangan, Kasat Lantas Polres Bulukumba Tanam Sayur Hidroponik

oleh -Dibaca sebanyak 155 kali
AKP Made Suarma di kebun Hidroponik miliknya

Bulukumbapos.com – Ada yang tak biasa dari keseharian AKP Made Suarma, sebagai Polisi yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bulukumba Polda Sulsel.

Selain melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, putra asli Bali ini juga gemar menanam sayur sebagai penyaluran hobby diwaktu senggang yang ditanam dengan metode Hidroponik ditanah kosong dekat rumah dinasnya.

Dalam wawancara dengan media ini pada Kamis (2/7/2020) di kebun Hidroponiknya, AKP I Made Suarma mengatakan: “Saya dibantu istri menanam sayur jenis Pakcoy, Selada Kangkung dan lainnya, dengan sistem Hidroponik dengan menggunakan media air yang diatur kadar PHnya dan nutrisinya”.

Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba saat mengunjungi Kebun Hidroponik milik Kasat Lantas Polres Bulukumba

Saat ditanyakan dari ia belajar dan apa tujuan dari kegiatannya, AKP Made Suarma mengatakan: “Kegiatan lepas kerja ini, sudah setahun saya geluti, saya belajar dari internet dan YouTube, tujuannya selain untuk konsumsi pribadi untuk gizi keluarga juga ntuk memenuhi ketahanan pangan serta berharap menjadi inspirasi bagi rekan-rekan Polri dan masyarakat untuk gemar makan sayur untuk menjaga vitalitas tubuh,apalagi di masa Corona ini”.
#Ikhwan / BP