Jaga Ketahanan Pangan, Personil Polres Bulukumba Ini Pelihara Ribuan Ekor Ayam

oleh -Dibaca sebanyak 363 kali
Aiptu Arbianto, SH bersama Istri (Dokpri)

Bulukumbapos.com – Adalah Aiptu Arbianto, SH, sosok Polisi yang tidak hanya bertugas sebagai aparat keamanan tapi juga peduli pada ketahanan pangan.

Polisi berpangkat Aiptu yang bertugas sebagai Kanit 5 Sat Intelkam Polres Bulukumba Polda Sulsel ini, sehari-harinya diluar jam kantor dan tugas yang diembannya banyak bergelut didunia usaha sandang pangan, ia memelihara sekitar 4500 ekor ayam di kandang ayam miliknya di desa Tanah Harapan Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba, usaha yang dikerjasamakan dengan perusahaan PT. Bintang Sejahtera Bersama (BSB) Makassar.

Selain itu, lelaki bertubuh kekar ini dibantu istrinya Nanhy Mulyani juga mengelola beberapa hektare sawah dan kebun miliknya.

“Memelihara ayam dan bertani ini bagi saya bukan hanya sebagai pekerjaan sampingan tapi juga hobby yang tentu saja bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat guna menjaga ketahanan pangan dan gizi kita, khususnya kebutuhan pokok hewani masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini”. Tutur Arbianto saat dihubungi Bulukumbapos.com pada Ahad, (12/7/2020).

Lanjut Arbianto, “Selain bernilai ekonomi, usaha ini kami juga jadikan sarana untuk membantu sesama yang membutuhkan, jangan malu bertani” Pungkasnya.
Penulis : Ikhwan / BP