Jaga Sinergitas: Pemkab, Polres dan Kodim 1411/Bulukumba Gelar Apel Tiga Pilar

oleh -Dibaca sebanyak 82 kali

Bulukumba – BP – Ratusan orang mengikuti apel 3 pilar (Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Polres Bulukumba dan Kodim 1411 Bulukumba) yang di gelar hari ini, Selasa (22/1/2019) Pukul 08.10 Wita di lapangan Pemuda Kab. Bulukumba.

Apel gabungan 3 pilar ini terdiri dari Para aparat, Kades dan Lurah lingkup Pemkab Bulukumba, Para Pejabat dan Personil (Babinkamtibmas) Polres Bulukumba dan Para Pejabat dan Personil (Babinsa) Kodim 1411 Bulukumba, jumlah peserta apel sekitar 314 orang.

Bupati Bulukumba AM. Sukri. A. Sappewali yang bertindak selaku Pimpinan Apel di dampingi Dandim 1411/ Blk Letkol Arm Joko Triyanto dan Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan dan selaku Komandan Apel
( Kapten Inf Ismail Mardzuki Danramil 1411-02/Tanete).

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba mengamanatkan beberapa hal:
a). Saya selaku Bupati Bulukumba memberikan Apresiasi atas Sinergitas Tiga Pilar ini yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/Desa.
b). Sebagai ujung tombak pembinaan di Desa, maka Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades/Lurah dapat memberikan contoh dan tauladan bagi lingkungan binaan masing masing.
c). Dengan sinergitas dan tauladan 3 Pilar, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, persatuan dan kesatuan serta terwujudnya nasionalisme.
d). Bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan dan menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda yang selama ini telah terjalin dengan baik apalagi dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 agar dapat berlangsung dgn aman, lancar dan sukses.

Turut hadir dalam apel 3 pilar tersebut di antaranya: Wakil Bupati Bulukumba (Tomy Satria Yulianto), Andi Hamzah Pangki (Ketua DPRD Bulukumba), Andi Bau Amal (Sekda Bulukumba), Andi Roslinda (Kepala BPMD Bulukumba), Andi Baso Bintang (Kasat Pol PP Dan Damkar Bulukumba), Andi Hasbullah ( Kakesbangpol), Andi Akrim Amir (Kepala BPBD Bulukumba), Kasdim 1411 Bulukumba (Mayor Arfan T), Para Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD lingkup Pemkab Bulukumba, Para Kapolsek, Kasat, Kabag jajaran Polres Bulukumba, Para Danramil, Dan Unit, Perwira Staf jajaran Kodim 1411/BLK serta Para Camat dan Kepala Desa/Lurah Se-Kab. Bulukumba.(**ikhwan)