Jaga Stabilitas, Kesbangpol Gelar Ngopi Bareng Lintas Sektor, Ormas dan OKP

oleh -

BulukumbaPos – Puluhan orang terlihat berkumpul hari ini, Kamis (18/10/18) di AbbanaCafe Jl. Lanto Dg Pasewang Kota Bulukumba dalam rangka mengikuti ‘Ngopi Bareng’ yang di gelar Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Pemda Kab. Bulukumba.

A. Hasbullah Selaku Kepala Kesbangpol menyatakan: Pertemuan ini kami setting secara santai agar kita juga bisa bersilaturrahim dengan teman teman Ormas dan OKP, Fokus kami membincang persoalan dan issu yang sedang hangat di kab. Bulukumba, kita coba urai masalahnya lalu mencari solusinya, mulai dari masalah Berita Hoax, Hate Speech di media sosial, masalah potensi dan kerawanan konflik jelanh pilpres dan pileg, sampai pada persoalam waria yang lagi marak di bicarakan akhir-akhir ini.

Kasat Intelkam Polres Bulukumba Akp. Muh.Wahyu yang hadir bersama KBO, Kanit dan jajarannya mengungkapkan bahwa : Pentingnya semua pihak terlibat dalam menangkal hoax ini, termasuk para ormas dan okp, juga pihak sekolah dan orang tua, maka di butuhkan sosialisasi dan penyuluhan terkait implikasi hukum yang bisa di timbulkan.

Ust. Ikhwan Bahar selaku Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba yang turut hadir bersama para pengurusnya menambahkan : InsyaAllah hal ini akan kami ramu dalam bentuk dakwah, mengingatkan bahaya fitnah, dan berita bohong yang dalam agama di sebut (Haditsul Ifk).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Banit Intel Kodim 1411 Bulukumba, Ketua MPC Pemuda Pancasila dan Pengurus, Ketua dan Pengurus Srikandi PP Bulukumba, Pengurus AGRA (Rudy Tahas), Panrita Project, Pemuda Sapta Marga dan lainnya.(**wan_bp )