Jalin Silaturrahim, Pemerintah, Aparat Keamanan dan Tokoh Agama Gelar Pertemuan

oleh -

BulukumbaPos – Mengolah komunikasi yang baik lintas sektor dan lembaga adalah urat nadi dalam menjaga kebersamaan, hal ini pun di anjurkan dalam agama Islam, hal inilah yang menjadi motivasi pada para aparat keamanan dan para tokoh agama untuk menggelar pertemuan pada, Sabtu (8/12/18) di Warung Makan Zebatiq Jl. Lanto Dg Pasewang Kota Bulukumba.

Kegiatan yang di prakarsa pengurus FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama) Kab. Bulukumba, Ust. Ikhwan Bahar yang juga Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba, giat, terbatas ini di hadiri Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, Ketua MUI Bulukumba K.H. Tjamiruddin yang juga Ketua FKUB, M. Pd, Ketua FKUB Bulukumba, Kepala kesbangpol (Kesatuan Bangsa Dan Politik) Kab. Bulukumba A. Hasbullah,
Kapolsek Ujung Bulu AKP H. Syafaruddin, dan KBO Sat Intelkam Ipda H. Amri, Unit Intel Kodim Aris Sappewali serta Unit Intel Polres Bulukumba.

Pada kegiatan pertemuan ini dibahas tentang Kerukunan antar umat beragama, bahaya Paham Radikal dan maraknya berita Hoax, serta partisipasi MUI dan FKUB dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama jelang Pemilihan Umum Tahun 2019.

Di temui usai pertemuan, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan: Pertemuan ini hanyalah silaturrahim biasa yang kita kemas santai bersama ayahanda ketua MUI sekaligus Ketua FKUB serta Ketua Dai Muda, dan moment ini juga kita dijadikan ajang silaturahmi antara Polri, TNI , Pemda dengan Ulama, kita membincang dan menyikapi kejadian-kejadian yang ada akhir-akhir ini, agar kita mawas diri dari kelompok – kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, saya percaya bahwa di Kab. Bulukumba ini pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan mampu mengendalikan umatnya, saya selaku polisi adalah wakil pemerintah yang ditugaskan untuk mengamankan Kabupaten Bulukumba ini dengan baik” ungkap Mantan Kapolres Kep. Selayar ini. (**ikhwan)