Categories: Sulsel

Jelajah Hutan Karet (JHK) 3 Kembali Akan di Gelar di Bulukumba, Catat Waktunya.!

BulukumbaPos – Ajang Offroad Jelajah Hutan Karet atau JHK part 3 kembali akan di gelar di Kab. Bulukumba pada tanggal 23 – 24 Februari 2019 nanti dan saat ini telah memasuki masa pemantapan.

Panitia Pelaksana JHK, Anwar yang akrab di, sapa Noah menyampaikan, pihaknya telah melakukan survey jalur yang akan dilewati peserta. Dan menurut Anwar karakter pada ajang kali ini lebih menantang namun tidak membahayakan para offroader.

Lebih lanjut, Noah sapaan akrab Anwar mengemukakan bahwa seperti event-event sebelumnya, JHK banyak diikuti oleh para offroader, baik dari semua IOF Pengcab, maupun klub-klub yang ada di Sulawesi Selatan:“Peserta kali ini bahkan ada dari Luwuk Banggai, Palu, Kolaka, Sulbar, Polman dan daerah lainnya,” ungkap Noah, Minggu (17/2/2019).

Ada dua kategori yang akan di lombakan pada ajang kali ini, yakni Extreme Offroad Adventure dan Fun Offroad Adventure, peserta extreme yang paling banyak peminatnya. Dari 50 nomor yg dibuka, line upnya sudah terisi 90 persen.

Dari rilis panitia pelaksana di ketahui bahwa event tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bulukumba ini, disupport oleh Dinas Pariwisata, Polres Bulukumba, Kejari, Kodim 1411, Pengadilan Negeri, dan sponsor-sponsor lokal maupun sponsor luar yang memiliki atensi dalam dunia otomotif.

Adapun tema JHK kali ini adalah “Peduli dan Cinta Lingkungan”. Olehnya itu pada kategori extreme lebih diperketat, dan akan dikenakan denda dan diskualifikasi apabila ada peserta yang merusak pohon dan membuang sampah.

Peserta JHK juga akan melakukan bakti sosial. Rencananya, peserta start dari Lapangan Pemuda, kemudian camping di hutan karet dan finish di Tanjung Bira.
Setelah event JHK, panitia kata Noah akan kembali melaksanakan event Gowes Hutan Karet atau ajang sepeda lintas alam pada bulan Maret 2019. (iwan_bp)

Edited and Published: Juli 28, 2019 12:22 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Sah…! Briptu Hendra Nikahi Sumarni Pengurus Dai Muda Bulukumba

Bulukumbapos.com - Salah satu pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba melepas masa lajangnya, wanita asal…

5 jam lalu

UPPM STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Bulukumbapos.com - UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STAI Al-Gazali Bulukumba mengadakan Seminar dan Review…

20 jam lalu

Kejaksaan Negeri Bulukumba Gelar Pengajian Rutin Bersama Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jajaran Kejaksaan Negeri Bulukumba menggelar pengajian rutin, pada Selasa (17/11 /2020) sebagai tindak…

21 jam lalu

Kasus Curanmor, Polsek Rilau Ale Bekuk 1 Pelaku, 2 Masih Buron

Bulukumbapos.com — Polsek Rilau Ale Polres Bulukumba berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Tersangka inisial…

2 hari lalu

Miliki Shabu, Seorang Wanita Warga Jalan Dato Tiro Ditangkap Sat Narkoba Polres Bulukumba

Bulukumbapos.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba tangkap satu warga karena tersandung kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba…

3 hari lalu

Kerjasama Dai Muda Bulukumba, PemDes Topanda Gelar Kajian Rutin Jumat

Bulukumbapos.com - Pemerintah Desa Topanda kecamatan Rilau Ale kabupaten Bulukumba melakukan inovasi dalam kegiatan keagamaan…

4 hari lalu