Jelang Debat Capres, VeChannel Makassar akan Gelar Diskusi Publik

oleh -Dibaca sebanyak 35 kali
Diskusi Publik bersama VeChannel Makassar
Diskusi Publik bersama VeChannel Makassar

MAKASSAR – BP – Debat Capres & Cawapres kedua di kontes Pilpres 2019 dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 17 Februari 2019. Debat kali ini hanya akan mempertemukan kedua Calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dan akan ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi nasional di Indonesia.

Tema yang diangkat pada debat kedua ini adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Dari tema tersebut, Program dan tawaran apa saja dari para kandidat untuk Indonesia Timur khususnya Sulsel?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, manajemen VeChannel bekerja sama dengan manajemen Phinisi Point Mall akan menggelar diskusi publik jelang debat capres. Dengan menghadirkan, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Jokowi-Ma’ruf, Syamsul Bachri; Juru bicara badan pemenangan Nasinal (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu; dan Pengamat politik Unhas, Adi Suryadi Culla.

Selain itu juga hadir beberapa pengamat. Yakni Abdul Majid Sallatu selaku pengamat bidang infrastruktur dan Pengamat bidang Lingkungan Hidup, Abdul Haris Djalante. Diskusi publik ini akan dipandu oleh dosen komunikasi Universitas Hasanuddin yang juga pengamat politik, Muh Akbar selaku moderator.

“Tema diskusi kita yaitu aspirasi timur untuk Indonesia, karena kita ingin tahu apa yang suara dari timur terkait dengan program dan tawaran kedua kandidat untuk kita di Sulsel, dan masyarakat Indonesia timur pada umumnya, karena masyarakat tentu ingin tahu apa tawaran para kandidat ini, selain itu juga kita ingin mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan infrastruktur di sulawesi selatan sendiri serta dampaknya untuk kita” tutur Haerah Ilham selaku penyelenggara dari pihak VeChannel.

Diskusi ini akan digelar sebelum debat berlangsung dan akan dilanjutkan dengan nonton bareng debat kandidat tahap kedua ini.(**ewink)