Jelang Ramadhan, Dai Muda akan Mengadakan Pelatihan Dai di Stikes Panrita Husada Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 121 kali

BulukumbaPos – Berbagai cara di lakukan ummat Islam dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang akan datang sebentar lagi.

Namun lain halnya di jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, cara para dai muda ini menyambut ramadhan dengan menggelar program pelatihan dai yang rencananya akan di tempatkan di kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar dalam rilisnya mengatakan: “Pelatihan Dai ini adalah angkatan ke-VI sebagai kelanjutan dari program kami sebelumnya di berbagai tempat, kali ini kami gelar di Kampus Stikes Panrita Husada karna banyak peserta pelatihan yang berasal dari mahasiswa di Stikes Panrita Husada Bulukumba, tujuannya untuk mencetak dai muda masa depan dan insya Allah alumni pelatihan dai ini akan langsung kami terjunkan di masyarakat untuk mengisi dakwah ramadhan”.

Dalam wawancara pada Rabu (01/5/2019) di Cafe Zebatiq Jl. Lanto Dg Pasewang Kota Bulukumba, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Dai A. Ainun Annisa pada BulukumbaPos menjelaskan detail kegiatan ini: “Insya Allah kegiatan ini akan kami gelar di Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba selama dua hari, Sabtu sampai Ahad tanggal 4 dan 5 mei 2019, dengan jumlah peserta maksimal 25 orang dan saat ini calon peserta terdaftar sudah 95 persen tersisa 2 atau 3 peserta lagi”.

Zulfikar Sekertaris Panitia Pelaksana menambahkan: “Materi yang di sajikan pada pelatihan dai ini memang berkaitan dengan kebutuhan dai saat ceramah, dari pengantar ilmu dakwah, akhlak dai,, metode membuat materi ceramah, fiqih dakwah sampai teknik retorika dakwah dari para pemateri yang kompeten, semua fasilitasi kegiatan ini kami gratiskan termasuk pemberian sertifikat dan cinderamata untuk pemateri dan peserta”. Tutupnya.(wan_bp)