Jelang Tahun Politik, ini Himbaun Kepala Kesbangpol Bulukumba di kajian Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 61 kali

BulukumbaPos – Kajian Rutin Dai Muda yang di gelar sekali sebulan dengan mengangkat tema berbeda dan aktual, kali ini untuk bulan November menggandeng Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Pemkab Bulukumba dan Polres Bulukumba dengan mengangkat tema: Seputar Radikalisme, Berita Hoax dan Pendidikan Politik di Era Millenial berbasis Nilai Keagamaan.

Dalam materinya di hadapan puluhan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta kader dai muda, A. Hasbullah selaku Kepala Kesbangpol Bulukumba mengajak pada kaum muda untuk cerdas dan bijak menggunakan hak politiknya : “Pemilih saat ini banyak di dominasi kaum millenial termasuk kalian para pelajar dan mahasiswa, maka jadilah pemilih yang cerdas, hindari politik uang, dan jaga kebersamaan, karna stabilitas dan keamanan adalah harapan kita semua”

“Saya juga mengingatkan para remaja agar jangan terjerumus dalam hal negarif akibat media sosial. Apalagi dengan adanya UU ITE. Ingat.! Jemari kita bisa jadi neraka bagi pemiliknya”Ungkap A. Hasbullah Mantan Camat Herlang ini.

Senada dengan itu, Ketua Dai Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar menambahkan dalam materinya : “Islam itu agama rahmatan lil alamin, pembawa kasih sayang, Islam tidak memerangi tapi tidak lari jika di perangi, maka dakwah adalah bagian dari Jihad, waspadai berita hoax yang dalam Islam di sebut (Haditsil Ifk atau berita bohong) terutama di media sosial dan pilihlah pilihan calon kita dari hati, pelajari visi misi calon dan jangan jual suara dengan secuil materi”.

Kami dai muda juga mengucap terima kasih atas kerjasama Kesbangpol dan Polres Bulukumba untuk acara ini, juga para sponsor pendukung dari Dewan Masjid Indonesia Kab. Bulukumba, Klinik Ruqyah Ainun Syam dan Binmas Polres Bulukumba.(**ikhwan)