Kabar Haji 2020, Kemenag Bulukumba; 83 Persen dari 403 CJH sudah Lunasi BPIH

oleh -Dibaca sebanyak 35 kali
Dr. H. Ali Yafid, S. Ag, M. Pd. I Kepala Kantor Kemenag Bulukumba (Dok_BP)

Bulukumbapos.com – Sehubungan dengan beredarnya issu tentang adanya penundaan atau pembatalan pelaksanaan ibadah Haji untuk tahun 2020 ini, maka secara khusus media Bulukumbapos.com melakukan wawancara dengan Doktor H. Ali Yafid, M. Pd. I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba di kantornya, pada Selasa (14/4/2020).

Saat dikonfirmasi terkait issu adanya pembatalan Haji untuk tahun 2020 ini dari pemerintah Arab Saudi, H. Ali Yafid mengatakan: “Sampai saat ini kami di Kementerian Agama khususnya pada bidang yang menangani Haji, belum mendapatkan keputusan dari pemerintah Arab Saudi terkait perubahan jadwal Haji untuk tahun ini”.

“Jadi proses pelunasan dan perlengkapan calon jamaah haji masih tetap berlangsung seperti biasa sampai hari ini, termasuk pelunasan BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) untuk Kabupaten Bulukumba”. Tutur H. Ali Yafid.

“Ada 403 Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Bulukumba yang akan kita berangkatkan sesuai kouta, dan dari 402 itu sudah ada 83 Persen yang telah melunasi pembayaran atau sekitar 380 orang, kita semua berdoa semoga wabah Corona ini segera berlalu dan para tamu Allah bisa kita berangkatkan sesuai jadwal”. Tutupnya.
Penulis@ikhwan (BM)