Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan; Alhamdulillah, Polda Sulbar Naik jadi Tipe A

oleh -Dibaca sebanyak 140 kali
AKBP Syamsu Ridwan, Kabid Humas Polda Sulbar (Dok Pribadi)

Bulukumbapos.com – Mamuju – Hari Rabu tepatnya tanggal 22 April 2020, adalah hari yang menggembirakan bagi segenap jajaran Polda Sulawesi Barat (Sulbar) setelah Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menaikkan tipe Polda Sulbar dari tipe B menjadi A bersama dengan 6 Polda lainnya.

Dengan terbitnya keputusan Kapolri tersebut, maka nantinya Kapolda akan berpangkat Inspektur Jenderal atau bintang 2 dan Wakapolda akan berpangkat Brigjen atau bintang 1.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno saat mengikuti pengukuhan 7 Polda oleh Kapolri Jenderal Idham Azis (Dok. Humas)

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan dalam keterangan persnya pada media Bulukumbapos.com menyampaikan bahwa, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno telah mengikuti upacara peresmian kenaikan tipe Polda Sulbar dari tipe B menjadi tipe A di Mabes Polri, Jakarta pada hari Rabu (22/4/2020) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis.

AKBP Syamsu Ridwan juga menuturkan bahwa dengan resminya perubahan tipe Polda Sulbar dari B menjadi A tentu akan lebih memikul tanggung jawab yang berat, untuk itu, dia berharap seluruh pihak, khususnya masyarakat Sulbar agar tetap memberikan dukungannya dalam menjaga ketertiban di Sulbar tetap kondusif khususnya di tengah pandemik Covid-19.

“Peningkatan tipe Polda ini tentu kita berharap akan semakin meningkatkan semangat kinerja Personel dalam melayani masyarakat,”. Ucapnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sulbar atas doa dan dukungan kepada Polda Sulbar, semoga amanah kenaikan tipe ini bisa kami jaga”. Tutup Mantan Kapolres Bulukumba ini.

Adapun 7 Polda yang naik type tersebut adalah Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Barat, Polda Kalimantan Utara, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat. (Humas Polda Sulbar)
Penulis: ikhwan_bp