Kadisdik Bulukumba; Pembelajaran Tatap Muka akan Dimulai Pekan Depan Pasca Idul Adha

oleh -Dibaca sebanyak 4.148 kali
Kadisdik Bulukumba
Kadisdik Bulukumba, Drs H Ahmad Januaris

Bulukumbapos.com – Keresahan para tenaga pendidik dan orang tua siswa di Kabupaten Bulukumba terkait pembelajaran online/daring yang berlangsung dimasa Pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, akhirnya menemui titik terang.

Hal itu terungkap, usai Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Januaris menemui Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf di ruang kerjanya pada Senin (13/7/2021).

Dikonfirmasi Bulukumbapos.com, Ia menyampaikan jika pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan.

Baca Juga : Kejaksaan Negeri dan STAI Al-Gazali Bulukumba Teken MoU Kerjasama Pendidikan Anti Korupsi

“Iya, saya bersama Ibu Rina A. Muri PlT Sekertaris Disdik telah menemui pak Bupati kemarin (12/7/2021) untuk meminta petunjuk beliau terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka bagi anak-anak kita di sekolah, dan secara umum beliau merespon hal itu, dengan tetap mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sulsel yang telah dikeluarkan pada 6 Juli 2021 lalu serta Instruksi Menteri Dalam Negerieri Nomor 17 Tahun 2021,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Insya Allah pekan depan Pasca Idul Adha, rencananya pada hari Senin 26 Juli, kita akan mulai pembelajaran tatap muka, namun sebelumnya kami akan adakan rapat terkait itu dengan Stakeholder lain untuk membicarakan teknis pelaksanaan PTM ini,” lanjutnya.

Baca Juga : Rapat Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba, PBM Online dan Kesiapan Sekolah Tatap Muka jadi Bahasan

Ditambahkan, ” dalam hal ini perlu kita ekstra hati-hati agar semua tenang, maka pekan ini kami akan adakan rapat dengan Tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, aparat TNI Polri, Dewan Pendidikan, Cabang Dinas dan unsur pendidikan lainnya untuk membicarakan bagaimana teknis pelaksanaan di lapangan,” tambahnya.

Sesuai Surat Edaran Gubernur, ada pemetaan Zona Hijau, Orange dan Merah untuk proses PTM, maka informasi dark pihak terkait kami butuhkan untuk bisa memulai dibukanya sekolah, daerah mana saja di Bulukumba yang sudah bisa PTM dan berapa presentase anak didik yang bisa diajar tatap muka, hasil kajian itu akan dilaporkan kembali ke Bupati,

“Semoga semua sesuai rencana,” tutup Akhmad Januaris. (*Ikhwan)