Categories: Religi

Kajian Rutin Dai Muda di LAPAS Kelas II A Bulukumba Bersama RCA 102,5 FM

Bulukumbapos.com – Ratusan warga binaan (tahanan) di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Taccorong Bulukumba mengikuti pengajian rutin oleh para Dai Muda yang tergabung dalam Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba,Jumat (14/2/2020) pagi.

Bertempat di Masjid Kompleks LAPAS, acara Kajian Rutin, program rutin ini di buka oleh H. Mappasomba Kasi Pembinaan mewakili Kepala LAPAS Syafaruddin Nakku yang berhalangan hadir.
“Kita apresiasi program Kajian Rutin selama dua kali dalam sebulan, atay sekali dalam dua minggu yang kita kerjasamakan dengan pengurus Dai Muda Bulukumba ini, yang juga di dukung oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kab. Bulukumba, karna warga binaan di LAPAS ini memang butuh pembinaan rohani, semoga kedepannya jadi pribadi yang lebih baik”. Tutur H. Mappasomba.

Nampak para warga binaan LAPAS dari laki-laki maupun wanita antusias mengikuti pengajaran Tadarrus Plus Tajwid dan Fashohah yabg yang dibimbing oleh Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar, didampingi A. Amri, dilanjutkan dengan kajian Islam dan tanya jawab masalah agama yang dipandu oleh Marsesil, khusus untuk tahanan wanita didampingi oleh Wahyuni Wahab dan Nuraima Rahmah dari pengurus akhwat Dai Muda Bulukumba.

“Insya Allah kedepannya, kita juga akan latih teman-teman warga binaan untuk bisa tilawah bahkan menghafal, selain untuk modal agama, siapatau ada yang berpotensi untuk ikut lomba di MTQ nantinya”. Ungkap Ust. Ikhwan Bahar disela kajiannya.

Pejabat LAPAS, Pengurus Dai Muda dan Manajer Produksi Radio Cempaka Asri Bulukumba berpose bersama

Program Kajian Rutin Jumat Dai Muda di LAPAS Bulukumba ini juga di siarkan secara langsung oleh Bung Yudi Cempakas dari Radio Cempaka Asri (RCA) 102, 5 FM Bulukumba. Selain itu pengurus Dai Muda Bulukumba juga menyerahkan bantuan buku Iqro untuk warga binaan LAPAS yang ingin belajar mengaji dari dasar.
Penulis: ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos
https://www.instagram.com/invites/contact/?i=1rrh1n27uacdx&utm_content=7rem9yw

Edited and Published: Februari 15, 2020 8:15 am

Sponsored News

Berita Terbaru

40 Orang Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba Ikuti Diseminasi Hasil Penelitian

Bulukumbapos.com - Sebanyak 40 Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba mengikuti Diseminasi Hasil Penelitian untuk program…

11 jam lalu

Ini Jumlah Bencana Alam di Kabupaten Sinjai Selama 2019 sampai 2020

Bulukumbapos.com - Sinjai - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mencatat sebanyak 34 bencana…

15 jam lalu

Sosialisasi Zakat Profesi, BAZNAS ‘Go To School’ di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Dalam upaya mensosialisasikan Zakat Profesi dikalangan ASN pada Madrasah naungan Kementerian Agama kab.…

15 jam lalu

BEM STIKes Panrita Husada Bulukumba Gelar LDKM Via Virtual

Bulukumbapos.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Panrita Husada Bulukumba melalui Divisi Kajian Strategis menggelar…

2 hari lalu

TRCI Korwil Sulawesi Kukuhkan Pengurus Chapter SIBUBA (Sinjai Bulukumba Bantaeng)

Bulukumbapos.com - Puluhan Rusher (Sapaan untuk pengguna mobil Toyota Rush) menggelar Touring Kepahlawanan Selama 2…

2 hari lalu

Touring Kepahlawanan, TRCI Ajak Bersatu di Tengah Pandemi

Bulukumbapos.com -- November dikenal sebagai bulan pahlawan. Setiap 10 November, diperingati sebagi Hari Pahlawan. Sebagai…

4 hari lalu