Dakwah  

Kajian Rutin Dai Muda Dihadiri Beberapa Pejabat Pemkab Bulukumba

BulukumbaPos – Jumat (5/4/2019) Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba kembali menggelar Kajian Rutin yang bertema ‘Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam’.

Kegiatan rutin mingguan di gelar tiap Jumat sore ini di tempatkan di Taman Kota Eks Pasar Lama Kota Bulukumba.

Ada hal menarik dari kajian kali ini, selain dari peserta yang sudah rutin hadir, juga di hadiri Muh. Arfan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Wahyudin, Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bulukumba.

Dalam sambutannya, Arfan selaku Kepala Kesbangpol mengatakan :”Kami apresiasi semangat dari kawan dai muda ini yang mampu menggelar kegiatan rutin keagamaan tanpa mengandalkan dana khusus dari pemerintah ataupun dari pihak lain dan ini merupakan terobosan yang patut di contoh oleh lembaga lain”

“Saya juga sebagai Kepala Kesbangpol berharap agar kita tetap menjaga kesatuan di tahun politik ini dan datang ke TPS pada 17 April untuk menggunakan hak pilih kita” Harap Arfan.

Sementara itu, Wahyudin yang hadir mewakili Kepala Dinas Kominfo menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini antara pihak Kominfo dan Dai Muda dalam hal program keagaamaan seperti acara DAI (Dialog Agama Islam) dan program Ayo Mengaji di Radio Swara Panrita Lopi naungan Dinas Kominfo Pemkab Bulukumba.

Prosesi acara dalam kajian rutin ini seperti biasanya di awali mengaji/tadarrus bersama oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba di dampingi Ust. A. Muh. Asbar Sekum MDM, di lanjutkan pembahasan tajwid oleh Ust. Maulana Khadafi dan pembahasan makhrajul huruf oleh Ust. Hafid Rahman, masing-masing selaku pengurus inti di Majelis Dai Muda Bulukumba.

Nampak hadir dalam acara ini, Personil TNI dari Kodim 1411 Bulukumba, Satpol PP dan Petugas Damkar, Personil Polsek Ujung Bulu, Mahasiswa dari Stikes Panrita Husada Bulukumba, Ibu-ibu Majelis Ta’lim desa Bonto Bangun, Ketua dan Pengurus Bikers Muslim Bulukumba (BMB) serta para pengurus dan kader dai muda Bulukumba.(**ikhwan)

Exit mobile version